1


Website Jakarta Timur,Pelopor E-Barang Persedian dan GIS

Site Search

 

Jakarta-Jumat ( 8/25 ), ada yang berbeda di Jl Dr. Soemarno Pulogebang  tepatnya di gedung Blok B1 lantai 3 Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan. Terlihat serius sekali beberapa orang mendengarkan paparan pembuatan dan pengembangan website Jakarta Timur serta website Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Kota Administrasi Jakarta Timur, yang dilakukan oleh 2 (dua) orang tenaga ahli, Ghalih Permana Putra dan Melanie.
    Dalam paparan tersebut, Kepala Subbagian Tata Usaha, Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan, , Nining Rowianingsih tampak antusias mendengarkan dua tenaga ahli tersebut. Bagi Nining Rowianingsih aplikasi e-barang persediaan dan GIS ( Geography Information System ) menjadi topik utama dalam pembahasan pembuatan website. "Kami sangat terbantu sekali dengan adanya aplikasi e-barang persediaan dalam mempermudah pekerjaan tata usaha terutama dalam hal transparasi distribusi barang", ujar Subbagian Tata Usaha, Nining Rowianingsih.
    Adanya aplikasi e-barang persediaan tidak lepas dari ide Subbagian Tata Usaha Jakarta Timur sebelumnya yaitu Lilis Saadah. "Aplikasi distribusi tata usaha tidak lepas dari kepala subbagian tatausaha sebelumnya Lilis Saadah" terang , Nining Rowianingsih diruang rapat.
    Tidak hanya aplikasi e-barang persediaan yang diunggulkan dalam website tersebut.Aplikasi Geography Information System ( GIS ) yang berada di wilayah POSTELMUL yang dipimpin oleh Edwin Senjaya juga membawa dampak signifikan dalam perkembanganya. "Dalam aplikasi GIS kita berusaha maksimal untuk mendukung program-program pemerintah kota administrasi Jakarta Timur" terangnya. Hal inipun tidak luput dari Kepala Seksi Sistem Informasi, Hepy Dinawati dalam mengembangkan dan mengarahkan website Timur Jakarta dan Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan tampil beda dari pada yang lainya. "Semoga pembuatan dan pengembangan website ini membawa hal baru bagi kita semua" ucap wanita berkerudung tersebut.
    Hal yang sama juga di amini oleh Kepala Seksi Kehumasan, Kota Administrasi Jakarta Timur, Leonardo" Saya juga berharap dengan adanya pengembangan dan pembuatan website Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan membawa perubahan bagi kita semua".( HMS )

 

 

SUDIN KOMINFOMAS KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan

JL. Dr. Sumarno Pulogebang Gedung Blok B1 LT.3 , Gedung Blok A LT.8

Telp/Fax : (021) 4800 509, Telp/Fax : (021) 4800463

 

Share Via :

Facebook, Twitter, Google +, LINE, Whatsapp, Print

 

 

 

 

 

Copyright 2016 @ Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Jakarta Timur.