• img

    suku dinas

    komunikasi, informatika dan statistik

    KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

TUGAS DAN FUNGSI SUDIN KOMINFOTIK

Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi merupakan Unit Kerja Dinas Kominfo dan Statistik pada Kota Administrasi dan dipimpin oleh seorang Kepala Suku Dinas yang secara teknis dan administrasi berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas, serta secara operasional dikoordinasikan oleh Walikota. 
Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi mempunyai tugas melaksanakan urusan komunikasi dan informatika, statistik, dan persandian di wilayah Kota administrasi.

Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi menyelenggarakan fungsi :

  1. penyusunan rencana strategis dan rencana kerja dan anggaran Suku Dinas;
  2. pelaksanaan rencana strategis dan dokumen pelaksanaan anggaran Suku Dinas;
  3. pelaksanaan kebijakan teknis pelaksanaan urusan komunikasi, informatika dan statistik di wilayah Kota Administrasi
  4. fasilitasi bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang komunikasi, informatika dan statistik di wilayah Kota Administrasi,
  5. pengelolaan opini dan aspirasi publik di wilayah Kota Administrasi,
  6. pengelolaan dan pelayanan informasi publik di wilayah Kota Administrasi,
  7. penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik di wilayah Kota Administrasi
  8. layanan hubungan media di wilayah Kota Administrasi
  9. penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi di wilayah Kota Administrasi,
  10. penyelenggaraan layanan infrastruktur Data Center (DC) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di wilayah Kota Administrasi,
  11. penyelenggaraan layanan pengembangan jaringan intranet. dan penggunaan akses internet di wilayah Kota Administrasi,
  12. layanan keamanan informasi e-Government di wilayah Kota Administrasi
  13. layanan sistem komunikasi intra Pemerintah Daerah Provinsi di wilayah Kota Administrasi,
  14. penyelenggaraan layanan pengembangan dan pengelolaan aplikasi generik, spesifik dan suplemen yang terintegrasi di wilayah Kota AdminiStrasi,
  15. penyelenggaraan ekosistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Smart Province di wilayah Kota Administrasi,
  16. pengembangan sumber daya Teknologi Informasi dan Kon-iunikasi (TIK) di wilayah Kota Administrasi,
  17. penyediaan, penatausahaan, penggunaan, pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana kerja di bidang komunikasi dan informatika di wilayah Kota Administrasi;
  18. pengelolaan kepegawaian, keuangan, dan barang Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi;
  19. pengelolaan ketatausahaan dan kerumahtanggaan Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi;
  20. pengelolaan kearsipan, data dan informasi Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi; dan
  21. pelaporan, dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Administrasi.