img

BIMTEK CRM

30 Mei 17

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan simulasi aplikasi Citizen Relation Management (CRM) Mobile, di ruang  kelas Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur, Lantai 3 Blok B1 Kantor Walikota Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini, dibuka Kasudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto, Rabu (3/5).

Yuliarto mengatakan, CRM merupakan aplikasi untuk Dinas dan Kelurahan agar dapat berkoordinasi dan menyelesaikan laporan warga secara lebih mudah. “CRM Mobile dibangun untuk menggantikan CROP dengan harapan dapat menutupi keterbatasan-keterbatasannya yang menghambat pelayanan masyaraka,” kata Yuliarto dalam sambutannya.

Yuliarto berharap, dengan di selenggarakannya bimbingan teknis dan simulasi aplikasi CRM mobile ini dapat lebih meningkatan kinerja aparatur Pemprov DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur.  “Diharapkan aduan dari masyarakat dapat segera di tindaklanjuti, sehingga wilayah Jakarta Timur dapat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Leonardo, Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Sudin Kominfotik Jakarta Timur mengungkapkan, bimbingan teknis dilaksanakan selama tiga hari, dari Selasa (3/5) sampai Jumat (5/5). Menurutnya ada 122 peserta dari berbagai unit kerja di lingkungan Pemkot Jakarta Timur yang diundang.

“Pesertanya berasal dari Kecamatan 10 orang, Kelurahan 65 orang, Sekretariat Kota 8 orang, Suku Badan 6 orang, Satpol PP 1 orang, Sudin 20 orang Unit pelayanan Barang/ Jasa 1 orang serrat Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu 1 orang,” jelasnya.