img

Sudin Kominfotik Gelar Bimtek E-Absensi Untuk Operator Sekolah

14 Nov 17

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) e-absensi bagi para operator e-absensi sekolah di lingkungan Sudin Pendidikan Wilayah I dan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, bertempat di Ruang  Kelas Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Lantai 3 Gedung Blok B1 Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (14/11).

 Bimtek e-absensi yang dibuka langsung oleh Kasudin Kominfotik Jakarta Timur, Yuliarto ini, dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 14 sampai 16 November 2017. Tiap harinya,  kegiatan bimtek dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00 sampai 15.00 WIB.

Kasudin Kominfotik Jakarta Timur, Yuliarto, mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek e-Absensi bagi para operator e-Absensi yang ada di sekolah ini untuk meningkatkan disiplin PNS dan CPNS, monitoring dan evaluasi kehadiran pegawai, mendukung sistem penilaian kinerja pegawai berdasarkan disiplin waktu dan kehadiran, dan meminimalisir kesalahan input keterangan, kelalaian memproses data pada tanggal 8 setiap bulannya.

“Peserta yang mengikuti Bimtek e-Absensi ini sebanyak 220 orang operator e-Absensi sekolah dari tingkat SDN, SMPN, SMAN/SMKN yang berada wilayah Sudin Pendidikan I dan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur,” katanya.

Adapun narasumber yang memberikan materi  pads kegiatan bimtek e-Absensi diantaranya dari Sudin Kominfotik Jakarta Timur dengan materi penggunaan aplikasi e-Absensi oleh Rentina Romauli, Budi Rianto Kasubit Pengendalian Pegawai Kantor Kepegawaian Kota dengan materi kepegawaian, serta Jauhari Kasatlak UPT. Pusdatikomdik dengan materi penilaian Evaluasi Kinerja Pegawai (EKP).