Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1253

45 Orang Pengurus DPD PPNI Jaktim Dikukuhkan


Asisten Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Timur Ibnu Hajar menghadiri pelantikan Dewan  Pengurus Daerah  (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Administrasi Jakarta Timur Periode 2016-2021,  di Ruang Gedung Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (8/6). Sebanyak 45  orang pengurus, dilantik langsung oleh Ketua DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Timur Muzamil.

Selain Ibnu  Hajar yang hadir sebagai perwakilan pemkot Jakarta Timur, hadir pula menyaksikan pelantikan ini Dewan Pengurus  Wilayah PPNI Provinsi DKI Jakarta Jajang Rachmat.

Pada sambutannya, Ibnu berharap, para pengurus yang telah dilantik nantinya dapat memberikan pelayanan yang baik di Rumah Sakit dan Puskesmas.  "Para perawat yang dilantik sebagai pengurus ini bukan hanya sekedar pelantikan saja. Namun berikan pelayanan terbaik terhadap seluruh pasien yang berobat di seluruh instansi kesehatan yang ada di wilayah Jakarta Timur," kata Ibnu.

Ibnu menambahkan, kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Oleh sebab itu, bentuk koordinasi dan kerjasama dalam mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan. “Koordinasi dan kerjasama ini salah satu visi dan misi Pemkot Jakarta Timur dalam mensejahterakan masyarakat. Jadi dengan pelantikan ini harus segera berkerja seoptimal mungkin. Untuk itu saya tekankan pada para yang dilantik ini harus mengedepankan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Karena bagaimanapun pengurus itu harus mengedepankan empat hal itu," tambahnya.

Menurutnya, sesuai dengan apa yang telah di wacanakan oleh Gubernur, pelayanan Rumah Sakit harus meberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap pasien. “Intinya perawat dituntut untuk melayani pasien dengan baik. Sehingga pasien nantinya mampu kembali sehat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Timur Muzamil, mengatakan, sebagai satu-satunya organisasi profesi di lingkungan keperawatan, PPNI memegang peranan yang sangat penting dalam pengembangan keperawatan untuk mewujudkan keperawatan sebagai suatu profesi yang mandiri, tangguh dan diakui oleh organisasi profesi yang lain. Sehingga nantinya mampu mendapat penghargaan dari masyarakat umum.

“Kepada pengurus PPNI yang tepilih dan sudah dilantik, mari bersama-sama untuk membesarkan PPNI di daerah Jakarta Timur ini,” tegasnya.

Dia menjelaskan, dikepengurusan yang pertama ini, dirinya sudah merencanakan beberapa hal untuk dilakukan.  Pertama mengadakan konsolidasi internal di lintas sektor pengurus baru, mengadakan orientasi atau penyegaran di masing-masing profesi, kemudian merencanakan hal yang konkret dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Dalam hal ini, mengenai visi misi selama lima tahun ke depan, Muzamil  memberikan dorongan kepada para perawat untuk tetap maju dan memperlihatkan keprofesionalan perawat dalam melakukan tindakan. Selain itu juga menyediakan fasilitas pendidikan yang layak bagi para perawat.

“Meningkatkan profesi perawat dan mengajak teman-teman baik yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas untuk bergabung di PPNI, karena persatuan ini adalah rumah besar bagi perawat. Kami juga berikan mereka tentang profesi dan tingkat pengetahuannya berorganisasi dengan baik dan benar, serta tingkatkan rasa kepedulian sesama pewarat,” pungkasnya. (Ajid/Kominfomas JT)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait