Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
476

Mewakili Gubernur, Walikota Tutup TMKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan  (TMKK) Tahun 2017 Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Rusun Griya Tipar Jalan Kompol Rusun Griya Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Kamis (12/10). Turut mendampingi Walikota, Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Ari Sonjaya. Serta dihadiri Danrem 051 Wijayakarta Boby Rinal Makmun dan Dandim 0505 JT Letkol Inf. Iwan Setiawan.

Kegiatan ini sendiri telah dilaksanakan selama lima bulan, dari Mei sampai Oktober 2017 Pada kegiatan penutupan TMKK digelar berbagai pelayanan yang diikuti masyarakat, antara lain pelayanan KB, kesehatan dasar, serta kesehatan gigi dan mulut. Selain itu ada pula sosialisasi pencegahan HIV/AIDS, kegiatan donor darah da IVA Test.

Pada kesempatan yang sama Walikota juga memberikan santunan berupa kursi roda dari Sudin Sosial Kota Jakarta Timur,  Akte Kelahiran dari Sudin Dukcapil Kota Jakarta Timur serta meresmikan Pos Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak (PPKPA) Kelurahan Cakung Barat.

Dalam sambutanya Walikota mengatakan, dirinya mewakili Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat yang berhalangan hadir karena adanya tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan ini, dirinya mengapresiasi atas berjalanya dengan baik program Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan. 

“ Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pemangku kepentingan karena telah berkenan mendukung hingga jalanya program TMKK  KB Kesehatan  berjalan lancar, sehingga upaya percepatan revitalisasi program KB Nasional dapat kita wujudkan ” kata Walikota dalam sambutanya.

Menurutnya, melalui program TNI Manunggal KB Kesehatan  (TMKK) ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kota layak huni di seluruh nusantara, khsusunya Daerah Kawasan Ibu Kota Jakarta, ” Kita bersama lintas sektor terkait terus gencarkan KB Kes ini sebagi salah satu mewujudkan Kota Jakarta tetap aman, nyaman dengan daya dukung dan tampung dalam memenuhi syarat mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri ” paparnya.

Dijelaskan Walikota, kemanunggalan program inilah yang diharapkan mampu menjadi daya ungkit tinggi dalam menata dan sekaligus mengendalikan laju pertumbuhan penduduk Jakarta, kepedulian TNI ini diharapkan mampu membawa kehidupan masyarakat Jakarta ketatanan kehidupan yang lebih manusiawi dan bermartabat.

“ Mengingat program TMKK ini memiliki kontribusi positif dalam perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, maka diharapkan pelaksanaan TMKK perlu dioptimalkan dan berkelanjutan dari tahun ketahun terus dijaga serta difokuskan sesuai sasaran terutama masyarakat lapisan bawah yang lebih mempunyai masalah sangat kompleks ” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0505 JT Letkol Infantri Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen pemerintah dibidang sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan standar kesehatan.

“ Tujuannya adalah membantu program pemerintah dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia Khususnya di wilayah Jakarta TImur melalui Program KB Kesehatan ” katanya.

Iwan menjelaskan, di Tahun 2017 ini program TMKK berhasil melebihi target sasaran, artinya, melalui TMKK ini masyarakat Jakarta Timur sudah mulai sadar akan pentingnya program KB serta menjaga kesehatan, ” Alhamdulillah, kita mencapai 12 ribu lebih bagi para peserta KB baru, Ini semua akan pentingnya dalam menekan laju pertumbuhan penduduk yang semakin signifikan ” tandasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait