Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
127

Pelaksanaan Vaksinasi Rabies Di Jaktim Telah Lampaui Target


Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur sudah melakukan vaksinasi Rabies di 10 Kecamatan. Dari target 5.211 ekor hewan yang diberikan vaksinasi, hingga saat ini sudah mencapai 5.288 ekor hewan atau melebihi dari target.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur Agung Priambodo menjelaskan, hewan anjing yang sudah diberikan vaksin berjumlah 1.794 ekor, hewan kucing berjumlah 3.401 ekor, hewan kera berjumlah 23 ekor dan hewan musang berjumlah 40 ekor.

“Tim dari Sudin KPKP Jaktim yang melakukan kegiatan vaksin rabies di lapangan sudah bekerja secara maksimal dan sangat proaktif sehingga target kami tercapai bahkan melebihi target yang diharapkan," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/10).

Agung menambahkan ada tiga Kecamatan yang terendah dalam jumlah hasil vaksin rabies yaitu Kecamatan Cakung 232 ekor, Kecamatan Cipayung 238 ekor dan Kecamatan Matraman 270 ekor hewan.  “Memang banyak populasi yang tidak terdata karena masyarakat masih kurang kesadarannya untuk memberikan informasi tentang hewan kesayangannya, untuk itu diminta kesadaran masyarakat untuk memvaksinkan hewan kesayangannya," ujarnya.

Agung menyampaikan terima kasih kepada semua tim di lapangan yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi rabies sehingga melampaui target. “Berkat peran serta petugas yang proaktif melakukan vaksinasi, walaupun banyak dilakukan door to door,” tukasnya.

Bagikan
Cetak