Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
106

Walikota Pasang Alat Pengukur Kualitas Udara Di HBKB Jl. Pemuda


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana mengawali kegiatan HBKB dengan bersepeda santai bersama para jajarannya dari kantor Kecamatan Jatinegara menuju Jl. Pemuda Kecamatan Pulogadung, minggu (29/10).

Kegiatan HBKB ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya sekaligus dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017.

Kegiatan HBKB kali ini diisi dengan jalan santai yang diinisiasi oleh karang taruna Rw.02 Kelurahan Rawamangun yang sempat dibuka oleh Walikota Jakarta Timur, dan pada tanggal 4 november 2017 rencana akan diadakan Festval Layur bertempat di Kelurahan Jati.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana  mengatakan, kegiatan HBKB kali ini memang lebih meriah dibandingkan dari biasanya dikarenakan sekaligus dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

menurutnya, HBKB ini semakin meriah dengan adanya keikut sertaan pihak pengusaha dari telkomsel dan BPJS Kesehatan sebagai sponsor yang menyediakan doorprize untuk warga yang hadir pada kegiatan HBKB di jalan Pemuda ini.

" Saya berharap moment HBKB ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pihak pengusaha melalui program CSR untuk menghibur masyarakat sekitar " tukasnya.

Walikota, mengatakan, kegiatan HBKB ini juga merupakan bentuk upaya Pemkot Jakarta Timur untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor, dan dalam setiap pelaksanaan HBKB juga selalu dilakukan pengecekan kualitas udara.

" Setiap melaksanakan HBKB Kita selalu setiap selalu memasang alat pengukur kualitas udara yang ditempatkan di Jl. Pemuda ini untuk mengetahui kualitas udara saat pelaksanaan HBKB " ujarnya.

Ditambahkan Walikota  selain kegiatan HBKB sebagai upaya penurunan polusi udara, pada tahun 2018 nanti Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan transportasi massal dalam jumlah yang sangat banyak guna menekan masyarakat agar mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

" Saat ini di Kota Jakarta dimana mana sedang melakukan pembangunan jalan untuk jalur transportasi massal, dan Pemprov DKI Jakarta juga akan menyediakan transportasi massal dalam jumlah besar, saya berharap masyarakat mau pindah ke angkutan umum sehingga diharapkan pengguna kendaraan pribadi berkurang, kemacetan berkurang dan polusi udara juga berkurang," paparnya.

sementara itu, kegiatan HBKB ini sendiri dimeriahkan beberapa acara seperti tarian indonesia menari, percussion, pencak silat, drumband, bazar, ondel ondel, senam, futsal, pembagian doorprize, dan hiburan lainnya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait