Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
177

Kegiatan Bakti Sosial TNI AU Halim Perdanakusuma Di RPTRA Kampung Pulo Asri


Wakil Walikota Jakarta Timur M.Anwar menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut Serta Pengobatan Massal Dalam Rangka HUT TNI Ke 72, berlokasi di RPTRA Kampung Pulo Asri, Selasa (31/10). Sebanyak 120 orang dari warga wilayah Kelurahan Pinang Ranti mengikuti pengobatan massal.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dalam hal kesehatan warga masyarakat, mengajak masyarakat berperilaku Hidup Sehat selain serta mengobati warga yang terkena penyakit khususnya warga  Kelurahan Pinang Ranti.

Selain kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kegiatan tersebut membagikan sembako gratis kepada warga Kelurahan Pinang Ranti,Kecamatan Makasar.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Timur M.Anwar Pemerintah Kota Jakarta Timur sangat mengapresiasi sekali diadakannya bakti sosial, dirinya berharap kegiatan ini tetap rutin dilakukan dalam rangka menjaga dan memperhatikan kesehatan  masyarakat serta mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) ujar saat ditemui dilokasi acara.

" Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat mencegah masyarakat sekitar sakit dan sekaligus mensosialisasikan masyarakat tentang menjaga kesehatan tubuhnya, selain itu tim bakti sosial juga mensosialisasikan kepada warga lebih baik memcegah daripada mengobati " tukasnya.

Sementara itu Komandan Sekretaris Kepala Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma Jorry S.Kolay menjelaskan," Kami adakan TNI Manunggal dalam bakti sosial kepada masyarakat,  agar masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, kami berkolaborasi dari RS Antariksa Lanud Halim Perdanakusuma, dan Puskesmas Kecamatan Makasar bersama membantu mensosialisasi dan memeriksa serta mengobati warga sekitar terutama yang tidak mampu secara gratis, kita beri obat dan periksa kesehatannya "jelasnya.

" Kegiatan pemeriksaan kesehatan dalam TNI Manunggal bakti sosial ini antara lain pemeriksa gigi dan mulut, hipertensi, pemeriksaan gula darah, diabetes, asam urat, kolesterol, jantung dan beberapa penyakit menular seperti HIV AIDS “ tambahnya.

Dirinya berharap dengan program manunggal TNI kami bersama pemerintah daerah bisa lebih erat lagi dalam mendukung program pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pungkasnya.

 

Bagikan
Cetak