Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
843

Sudin SDA Jaktim Siapkan 4 Pompa Air


Memasuki musim hujan, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur memetakan titik genangan air diwilayah Jakarta Timur, ditemukan  delapan titik, lima dinyatakan telah steril, sementara tiga lainnya perlu penanganan antisipatif.

Dalam keterangannya Kepala Sudin SDA Jaktim Mustajab mengatakan Lima titik aman di antaranya sekitar  Paspampres Kramat Jati, Simpang Garuda Taman Mini, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan DI Panjaitan, dan Balai Pustaka Rawamangun sedangkan yang perlu penanganan antisipatif adalah, Jalan Balap Sepeda Rawamangun, Kebon Nanas, hingga Cawang, " Tiga titik ini menghubungkan proyek LRT dan Tol Becakayu, tiga titik ini sudah dilakukan pengerukan sepanjang 500 meter ". ujarnya, Rabu (8/11).

Menurutnya  pengerukan dilakukan di wilayah Makasar dan Jatinegara, terbukti dengan adanya pengerukan mulai berjalan efektif karena tak menimbulkan genangan pasca hujan serta Pihaknya juga telah menyiapkan pompa air di delapan titik tersebut.

“ Hanya saja, terdapat pompa air yang saat ini dalam kondisi rusak, kami  berkoordinasi dengan pelaksana proyek untuk menggaransi ketika musim hujan tiba dan Pemeliharaan pompa ini berlangsung sampai 6 bulan ke depan” jelasnya.

Dirinya menjamin jika terjadi genangan air pihak kontraktor akan membantu membereskannya selain itu, lembaganya juga telah menyiapkan 200 petugas harian lepas (PHL) untuk mengawasi 10 kecamatan, “ Kami sudah berkoodrinasi dengan pelaksana proyek untuk bekerja bersama apabila ada genangan air ”.

Mustajab berharap tiga titik potensi genangan air bisa dapat diantisipasi sehingga, pada saat puncak musim hujan tiba antisipasi dapat berjalan lancar Kalau ada genangan air pihanya berjanji akan langsung menfungsikan pompa agar genangan air dapat segera surut. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait