Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
340

Sekko Pimpin Apel Pemantapan Kerja Bagi Seluruh Satgas Operasional Di Kecamatan Jatinegara


Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi memimpin apel pemantapan bagi para Satuan Petugas (Satgas) seluruh Kecamatan Jatinegara di Halaman Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (24/1). Apel diikuti sebanyak 587 orang satgas diantaranya, Satgas PPSU, Satgas SDA dan Satgas Binamarga dari masing-masing Kelurahan di wilayah Kecamatan Jatinegara

Kegiatan yang bertujuan memberikan motivasi terhadap satgas agar terus meningkatkan kualitas serta evaluasi kerja dalam melayani masyarakat, diisi dengan penyerahkan armada pengangkut sampah sebanyak 34 Gerobak Motor (Germor) 24 unit Gerobak Sampah yang akan disebar di delapan Keluarahan Kecamatan Jatinegara serta Tong Komposer sebanyak 40 buah dan 375 Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh Sekko.

Dalam sambutanya Sekko mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Camat Jatinegara untuk memulai kegiatan penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang dipadukan dengan kegiatan pemeliharaan dan perawatan saluran dan jalan sekecamatan Jatinegara pada tahun 2018 ini.

“ Penyerahan sarana alat modern kebersihan dan penanggulangan kebakaran tersebut merupakan aspirasi masyarakat dalam usulan Musrenbang 2017, saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras para petugas PPSU, satgas SDA dan Satgas Bina Marga yang telah bekerja dengan baik, sehingga memberikan kontribusi terhadap pencapaian kinerja kota ” katanya.

Menurutnya, pemantapan kinerja bagi seluruh satgas operasional perwilayah ini berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 169 Tahun 2015 merupakan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya menyangkut prasarana dan sarana jalan, saluran, taman, kebersihan dan penanganan jalan umum.

“ Kebijakan ini sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan peran Lurah sebagai pemimpin wilayah,  artinya dengan kehadiran para satgas ini sangat penting untuk membantu tugas lurah yang diharapkan dapat membantu kebutuhan dan permasalahan pelayanan masyarakat agar diselesaikan dengan cepat,” paparnya.

Keberadaan Satgas Operasional dinilai masyarakat telah membantu pemeliharaan prasarana jalan, drainase, dan taman yang telah dirasakan oleh seluruh masayarakat luas diseluruh Wilayah DKI Jakarta. Oleh sebab itu, Penilaian positif masyarakat ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, karena akan mempengaruhi keberadaan dan kesejahteraan para satgas kedepan jelas Sekko, ” Hasil kerja PPSU, Satgas SDA dan Satgas Bina Marga Kecamatan telah memberi kontribusi positif pada pencapaian program lingkungan hidup,” tambahnya.

Sekko berharap, kepada PPSU, Satgas SDA dan Satgas Bina Marga untuk terus bersemangat dan menjalin kebersamaan serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, mengingat saat ini musim puncak penghujan terus berlangsung. Oleh sebab itu pastikan seluruh sarana prasarana dalam kondisi terbaik.

“Jadi tingkatkan terus kekompakan dengan siaga, tanggap dan galang dilapangan dan pastikan semua saluran serta rumah pompa dalam kondisi terbaik dalam mengantisipasi genangan, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Pemkot Jaktim yang selalu siap melayani dan menyelamatkan  masyarakat,” imbuhnya.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, pihaknya terus berupaya seluruh petugas lapangan dapat meningkatkan kemampuan dalam rangka membantu percepatan pembangunan dan senantiasa memberdayakan segala sarana dan prasarana yang ada guna memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“ Kami terus memotivasi para satgas agar terus kompak dalam menjalankan tanggung jawabnya, untuk selalu dengan kondisi siaga diberbagai darurat bencana untuk melakukan penanganan secara cepat, Alhamdulillah, kita juga baru saja mendapatkan ratusan APAR dengan ini PPSU bersama Satgas PKP dapat mengedukasi masyarakat sehingga dapat meminimalisir bencana kebakaran diwilayah Jatinegara ” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website