Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
434

Jaktim Penggalang Dana PMI Tertinggi Di Tingkat Provinsi Dan Nasional


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup bulan dana PMI Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2017, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (24/1). Bulan dana PMI yang dilaksanakan dari tanggal 17 September sampai 31 Desember 2017 tersebut berhasil menghimpun dana sebesar Rp 6.083.628.000.

Hasil tersebut mencapai 114 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 5 miliar. Atas hasil yang dicapai tersebut, menempatkan PMI Cabang Jakarta Timur sebagai penggalang donasi PMI tertinggi di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan juga di tingkat Nasional.

Sementara pada tingkat kecamatan peraih bulan dana PMI tertinggi diraih Kecamatan Duren Sawit dan tingkat kelurahan diraih Kelurahan Cipinang Muara, sedangkan tingkat Sudin diraih oleh Sudin Pendidikan I dan Sudin Pendidikan II Jakarta Timur.

Walikota mengatakan, keberhasilan ini bukanlah semata-mata sukses dari Panitia Bulan Dana PMI Kota Jakarta Timur dan Walikota Jakarta Timur. Menurutnya, semua ini keberhasilan bersama, khususnya kontribusi masyarakat Jakarta Timur yang membantu mewujudkan pencapaian target.

 “Alhamdulillah PMI Jakarta Timur telah mendapat mengumpulkan donasi sebesar Rp 6 miliar pada bulan dana PMI. Ini tentu prestasi yang sangat gemilang karena selain tertinggi di tingkat Provinsi, PMI Jakarta Timur juga merupakan yang tertinggi pada tingkat Nasional dalam penggalangan donasi PMI,” paparnya.

Menurutnya, pengumpulan dana yang terkumpul sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat seperti bantuan pada bencana alam. ”Pengumpulan donasi ini dari masyarakat dan kembali akan dimanfaatkan juga sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat juga,” katanya.

Walikota berharap, hasil bulan dana tersebut untuk dapat dikelola secara profesional untuk pelayanan sosial kemanusiaan dan pembinaan generasi muda serta kepentingan masyarakat luas.

Wakil Ketua Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta, Joko Subagyo, mengatakan, prestasi Pemkot Jakarta Timur dalam pencapaian target tertinggi menggalang donasi pada bulan dana PMI ditingkat Provinsi DKI Jakarta, merupakan prestasi yang perlu dicontoh oleh wilayah lainnya.

Menurutnya, pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari luas wilayah Jakarta Timur yang cukup luas, dimana potensi di Jakarta Timur cukup banyak sehingga dapat mencapai target dan bahkan melebih dari target yang ditentukan.

“Perolehan bulan dana PMI Jakarta Timur dari tahun ke tahun cukup signifikan dari wilayah lain, mungkin ini juga karena faktor luas wilayah dan banyaknya pontensi yang dapat digali serta adanya kekompakan dari pihak Pemkot, Swasta dan Masyarakat Jakarta Timur,” ujarnya.

Joko menjelaskan, target bulan dana PMI tingkat Provinsi DKI Jakarta sendiri sebesar Rp 17 miliar, namun target tersebut belum tercapai dikarenakan perolehan bulan dana PMI ditingkat Provinsi DKI Jakarta baru mencapai Rp 14,9 miliar.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Jakarta Timur, H.R. Krisdianto, mengatakan, dana yang sudah terkumpul dari masyarakat ini akan dikembalikan kepada masyarakat lagi dalam bentuk pelayanan dan pembinaan kepada sekolah.

“Kedepannya kita akan lebih meningkatkan lagi target pencapaian bulan dana PMI, tentunya pelayanan yang kita berikan juga harus lebih baik lagi. Semua kembali kepada PMI lagi, jika pelayanan dan pelaksanaan PMI baik tentu pencapaian donasi juga akan lebih baik lagi kedepan,” paparnya.

Krisdianto berharap, masyarakat dapat meningkatkan lagi bantuannya karena dana tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang membutuhkan seperti bantuan untuk para korban bencana alam yang saat ini sering terjadi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website