Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
610

Wali Kota Serahakan 289 Armada Germor Ke Kelurahan Dan Kecamatan


Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan secara simbolis Gerobak Motor (Germor) sampah untuk sarana operasional kebersihan perwilayah Kelurahan dan Kecamatan, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (25/1). Tercatat sebanyak 289 Germor diberikan terhadap 65 Kelurahan dan 10 Kecamatan di wilayah hukum Kota Jakarta Timur.

Wali Kota mengapresiasi atas pemberian Armada Germor pengangkut sampah oleh Sudin Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur. Menurutnya, ratusan Germor yang diberikan dimasing masing Kelurahan dan Kecamatan sebagai sarana untuk bekerja.

“ Dengan adanya pemberian Germor memudahkan kinerja para satgas dilapangan. Diharapkan melalui tambahan armada Germor pengangkut sampah ini selain memudahkan juga dapat meningkatkan  kualitas kinerja dapat dalam melayani masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan sekitar ” katanya.

Wali Kota menghimbau, agar kendaraan angkutan sampah itu dirawat dengan baik dan dipergunakan untuk menangani sampah pada sumbernya. Dirinya meminta para Lurah juga menjaga dengan pengawasan yang baik.

“ Saya tegaskan gemor pemberian ini jangan dipakai untuk kepentingan lain, kecuali menangani masalah kebersihan lingkungan guna penanganan sampah,  para Lurah juga ikut mengawasi aset kebersihan ini termasuk berita acara serah terima melalui Sudin LH , sehingga jelas perawatanya ” paparnya.

Pada kesemptan tersebut Wali Kota mengajak kepada seluruh Lurah dan Satgas di masing masing wilayah untuk terus meningkat kualitas kerja. Armada Germor ini selain memudahkan juga sebagai pemicu untuk lebih giat dalam bekerja serta sigap, tanggap dan galang diberbagai permasalahan kebersihan dilingkungan.

“Jadi saya tegaskan untuk meningkatkan kinerja terutama para PPSU agar semakin rajin keliling wilayah,  apalagi kita akan mempunyai hajat besar yaitu Asian Games Agustus mendatang tentunya, kita harus optimal dalam menjaga kebersihanan dan kerapihan lingkungan ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Budi Mulyanto mengatakan, operasional germor untuk mengangkut sampah dari permukiman warga yang berada di gang sempit, “ Bak germor memiliki daya tampung sekitar 560 Kilogram dengan luas dua meter kubik sampah, serta pembagianya dilihat dari permasalahan dan kebutuhan dimasing masing wilayah Kelurahan dan Kecamatan “.

” Jadi pemberian Germor sampah ini semua seperti yang Pak Wali sampaikan. Selain memudahkan juga untuk meningkatkan kinerja bagi para Satgas dalam merespon cepat permasalahan kebersihan lingkungan ” jelasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website