Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
184

Tanggul Bronjong Di Kali Sunter Dibangun


Bantaran kali Sunter di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur dibuat tanggul sementara, tanggul yang berupa bronjong batu kali dibangun untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di wilayah Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit dan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara.

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, tanggul yang dibangun panjangnya sekitar 200 meter, mengunakan batu kali yang disusun menjadi bronjong dengan ketinggian rata-rata sekitar 1,5 meter dan lebar 1 meter

" Karena Kali Sunter sering limpas atau meluap, saat hujan deras maupun adanya banjir kiriman dari Bogor untuk itu bantaran Kali Sunter kita buat tanggul bronjong. Ini sifatnya sementara sambil menunggu langkah pemerintah pusat " kata Yoserizal, Jumat, (26/1).

Menurutnya, pembangunan bronjong bersifat sementara, sebab pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memasang sheetpile di kawasan tersebut. Pemasangannya menunggu proses pembebasan lahan yang dilakukan Pemprov DKI selesai, " Pembuatan bronjong sudah kita kerjakan seminggu lalu dan ditargetkan kelar akhir Februari nanti “  lanjut Yoserizal.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait