Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
662

100 Orang Warga Kecamatan Duren Sawit Ikuti Pelatihan Dasar Program OK OCE


Sebanyak 100 warga Kecamatan Duren Sawit mengikuti Pembinaan Pelatihan Dasar Program Kewirausahaan One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) di Aula Serbaguna Lantai Dasar Kantor Kecamatan Duren Sawit, Kamis (22/2). Kegiatan dengan tujuan menciptakan wirausaha baru ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. 

Dalam sambutanya Sekko mengatakan, program OK OCE sendiri merupakan kegiatan unggulan Pemerintah Provisni DKI Jakarta yang bertujuan menciptakan wirausaha baru yang dapat mengelola manajemen dengan baik.

“ Pemkot Jakarta Timur sangat mendukung program ini, oleh karena itu kita fasilitasi program pembinaan ini dengan tujuan agar para calon wirausaha baru dapat lebih hebat dalam mengelola usahanya, dan sebagai seorang pengusaha harus memahami managemen keuangan dan pemasaran sehingga dapat meraih keuntungan secara profesional " katanya. 

Menurutnya, kegiatan yang diprakarsai oleh Suku Dinas KUKMP Jakarta Timur ini sesuai Instruksi Gubernur Nomor 152 Tahun 2017 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. Ditahun 2018 ini ditargetkan sedikitnya 8000 orang wirausaha baru di wilayah Kota Jakarta Timur dapat mengikuti pembinaan program OK OCE.

“Jadi pembinaan yang akan diberikan  bagi para peserta OK OCE itu dengan menggunakan metode coaching terapan dengan mengedepankan tujuh langkah PAS (Pasti akan Sukses), mental dan pola pikir seorang entrepreneur, memilih jenis usaha, menguji ide usaha, entrepreneur mikro-kecil hingga proses pendampingan OK OCE yang diharapkan mampu menjadi entrepreneur yang sukses ” paparnya. 

Dirinya mengajak seluruh peserta yang mengikuti pembinaan OK OCE ini dengan saksama dan penuh konsentrasi agar semua materi yang disampaikan oleh narasumber dapat terserap dengan optimal sehingga proses tahapan selanjutnya dapat berlangsung dengan lancar.

“ Saya harapkan pembinaan dasar OK OCE dapat dirasakan seluruh warga sehingga program Pak Gubernur dalam pengembangan kewirausahaan dapat tercapai dengan optimal ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi Koperasi UKM Sudin KUKMP Jakarta Timur Oberlin Hutapea mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tempat bagi para peserta ini dengan memanfaatkan lokasi binaan serta lokasi sementara diseluruh wilayah Jakarta Timur, dengan itu, peserta terlebih dulu mengikuti pembinaan pelatihan dasar hingga tahapan berikutnya dalam program OK OCE.

“ Kita akan integrasikan para calon wirausaha baru ini pada loksem dan lokbin yang di perkecamatan, jadi dengan pembinaan yang terpadu ini kita harapkan dapat menjadi acuan bagi mereka dalam membangun usahanya ” pungkasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website