Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
331

Dihadiri Wali Kota, HBKB Jaktim Peringati Hari Pekerja Nasional


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Sepanjang Jalan Pemuda, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Minggu (25/2).

Turut mendampingi Wali Kota, Wakil Walikota M. Anwar, Sekretaris Kota (Sekko) Usmayadi, para Asisten dan para pejabat Pemkot Jakarta Timur serta Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jakarta Mery Tri Wisatawati.

Kegiatan HBKB diawali dengan sepeda santai dan  senam bersama, serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kematian sebesar Rp. 24 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Jakarta Timur dalam rangka memperingati Hari Pekerja Nasional.

“ HBKB Bulan Februari ini makin meriah dengan adanya sejumlah hiburan rakyat seperti Dongeng dan Perpustakaan oleh Sudin Perpustakaan dan Arsip, Pengukuran kualitas udara oleh Sudin Lingkungan Hidup, bazar masyarakat oleh Sudin KUKMP , “ ujar Wali Kota saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut Wali kota mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan jaminan kematian dalam rangka peringatan hari pekerja nasional, “ Saya mengajak seluruh pekerja dan masyarakat di seluruh wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur agar dapat memanfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 55 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial bagi tenaga kerja, melalui BPJS Ketenagakerjaan kelangsungan hidup  seluruh keluarga dimasa yang akan datang akan terjamin “.

Wali Kota mengatakan HBKB akan terus diselenggarakan oleh Pemkot Jakarta Timur karena memberikan manfaat, salah satu keberhasilannya adalah pemantauan kualitas udara selama Tahun 2017 dinyatakan bahwa, NO2 (Nitrogen Diosikda) , SOZ (Sulfur Dioksida), CO (Karbon Monosikda) dan HC (Hidrokarbon) rata-rata nilainya masih dibawah baku mutu.

“ Ini menunjukkan kualitas udara di Jalan Pemuda, khususnya ruas jalan yang digunakan untuk kegiatan HBKB masih baik dan lebih bersih dibanding hari lainnya untuk itu diharapkan agar masyarakat dapat terus meningkatkan kebersihan selama berada di lokasi HBKB, jangan sampai terciduk karena saat ini sedang berlangsung Operasi Tangkap Tangan (OTT) bag yang membuang sampah sembarangan ” ujarnya.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat memeriahkan HBKB dengan menampilkan berbagai bakat seni dan budaya sehingga dapat menumbuhkan rasa kebhinekaan  yang kuat.

Sementara itu Ita Warga RT. 005 RW. 02 Kelurahan Cipinang mengungkapkan, dirinya rutin menghadiri bersama keluarga dalam penyelenggaran HBKB Kota Jakarta Timur, " Saya  berharap agar HBKB terus diselenggarakan sehingga seluruh warga dapat menikmati udara pagi yang bersih sambil menyaksikan hiburan rakyat ".

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website