Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
801

Karang Taruna Cakung Barat Launching Usaha Ekonomi Produktif


Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat melaunching Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Jalan Sepat RT. 003 RW. 09 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu (25/2). UEP Karang Taruna Cakung Barat  diresmikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarat Timur Benny Marta yang didampingi Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari.

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat  dibangun dengan memanfaatkan lahan sukarela seluas 700 meter persegi yang berisikan berbagai berbagai usaha ekonomi produktif diantaranya, perikanan, pertanian, distro karang taruna, rumah pintar digital, bank sampah dan sewa tenda.

Dalam sambutanya Benny mengatakan, pihaknya mengapresiasi terbentuknya Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dikelola Pemuda Karang Taruna di Kelurahan Cakung Barat , ” Atas nama Pak Wali Kota kami sangat bangga dan patut memberikan apresiasi Karang Taruna Cakung Barat, selain aktif pada bakti sosial, juga sudah mulai bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial, Ini patut menjadi contoh bagi generasi penerus di seluruh wilayah Jakarta Timur ”.

Menurut Benny, Karang Taruna adalah wadah organisasi sosial dalam pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat, ” Tentunya kita harapkan UEP ini sebagai bentuk jiwa dan semangat berjuang yang terampil dan berpkepribadian serta berwawasan yang tinggi, dengan terjalinya kerjasama antar generasi muda,  warga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat ” paparnya.

Benny menambah Pemprov DKI Jakarta gencar mencetak wirausaha baru di DKI One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE), jadi hasil UEP Karang Taruna Cakung Barat ini dapat terintegrasi dengan baik, “ Kita akan terus bimbing sehingga ide cemerlang yang digagas generasi kita ini dapat lebih mudah terintegrasi sehingga sesuai dengan gagasan Pak Gubernur yang sedang menggencarkan program OK OCE, ini akan menjadi peluang untuk bekerjasama kedepa ” ujarnya.

Sementara itu Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan generasi muda Karang Taruna Cakung Barat ini, ” Kami terus mendukung langkah positif yang dilakukan pemuda karang taruna disini yang dimuali dari bakti sosial, kerja bakti hingga Usaha Ekonomi Produktif yang dirancang sejak setahun lalu ” katanya.

Yoga Ditya Pratama selaku Humas Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran para jajaran Pemkot Jakarta Timur. Hal ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh anggota dalam  meningkatkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website