Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
477

Wali Kota Pimpin Gerebek Sampah Di RW 02 Kelurahan Ujung Menteng


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana pimpin 500 petugas gabungan dalam aksi  Gerebek Sampah di Yayasan Pendidikan Islam Al Falah Jalan Raya Bekasi Km 26 Ujung Menteng RW. 02 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (25/2). Titik fokus gerebek sampah kali ini pada pengurasan sedimen dan sampah di saluran air.

Tururt mendampingi Wali Kota Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Mustajab, Kepala Suku Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Budi Mulyanto, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur Romi Sidharta, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Jakarta Timur Yuliarto, Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara, Camat Cakung Alamsyah, serta para lurah Se-Kecamatan Cakung.

Wali Kota mengatakan dirinya bersama Jajaran Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan agenda rutin setiap hari Minggu pagi,  " Grebek sampah hari ini dengan fokus pengurasan saluran dan pembersihan tanah kosong dari pohon pisang banyaknya kandang ayam membuat semrawut, kami bersihkan  dibantu oleh PPSU dan PHL Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup ".

Dalam keterangannya Bambang mengungkapkan Pengurasan saluran di lingkungan RW 02 dikarenakan setiap musim penghujan selalu tergenang, “ Sudin SDA Jakarta Timur sudah mengecek ternyata ada beberapa saluran yang sudah tertutup di bawah jalan, jadi harus dibongkar, tadi sudah dibongkar dan sudah dilakukan pengurasan, semoga setelah ini permasalahan warga bisa terselesaikan "ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh warga, saluran air jangan ditutup permanen karena menyulitkan , dan jangan salahkan kami jika kita bongkar, karena menyalahi aturan jika mendirikan bangunan diatas saluran air "pungkasnya.

 

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website