Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
328

Wagub DKI Hadiri Pengukuhan Pengurus P2K3 PD Pasar Jaya


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengukuhkan pengurus dan anggota Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) di Pasar Induk Kramat Jati, Jl. Raya Bogor Km. 20, Kelurahan Tengah, Jakarta Timur, Kamis (1/3). Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PD Pasar Jaya.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan perlindungan bagi para pedagang pasar yang beraktifitas di 153 pasar tradisional, “ Kita ingin memberikan perlindungan bagi para pedagang pasar,  nah tugas P2K3  nantinya yang  akan memberikan berbagai pelatihan keselamatan kerja di lingkungan pasar tradisional “ jelas Sandi.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan  bahwa para anggota  P2K3 bertugas memberikan informasi kepada para pedagang pasar tentang pentingnya keselamat kerja, “ P2K3 ini nantinya yang akan memastikan keselamatan kerja bagi mereka yang beraktifitas di 153 pasar tradisional oleh sebab itu, kehadiran P2K3 itu diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan kerja “. 

Menurut Sandi  kebakaran adalah salah satu kecelakaan yang kerap terjadi dipasar tradisional, “  Kecelakaan yang kerap terjadi di pasar adalah kebakaran, untuk itu saya ingin para pedagang pasar bisa berlatih fire drill agar siap siaga setiap saat ketika menghadapi situasi yang tidak diinginkan “ jelas Sandi.

Pada kesempatan tersebut Sandi mengajak para pedagang PD. Pasar Jaya mendaftar menjadi peserta program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, “ Melalui  program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan diharapkan para pedagang pasar mempunyai pelindungan sehingga maju kotanya bahagia warganya dapat terwujud ".

Diakhir kegiatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mewakili BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website