Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
419

Wali Kota Berikan Bantuan 20 Juta Untuk Korban Musibah Angin Puting Beliung Di Kelapa Dua Wetan


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur  memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung, Kamis (1/3). di Jalan Praji RT 07 RW 01 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Angin yang dikenal dengan siklon tropis terjadi pada tanggal 8 Februari 2018,  pukul 02.00 WIB, mengakibatkan 2 atap rumah warga  di RT 07 RW 01 Kelurahan Kelapa Dua Wetan rusak parah.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara memberikan Bantuan  dari BAZIS Jakarta Timur sebesar Rp. 20.000.000,-  kepada 2 warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung , masing-masing menerima Rp. 10.000.000,- .

“ Saya berharap pak Rw dan Rt disini dapat membantu warganya yang terkena musibah  bencana angin puting beliung yaitu ibu  Dini dan ibu Ningsi, yang saat ini rumahnya dalam tahap  perbaikan, kami menyarankan atapnya dahulu diselesaikan biar langsung bisa kembali ditempati “ ungkap Wali Kota.

Terkait program bedah rumah warga, Wali Kota mengatakan RT dan RW harus terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada Kelurahan, selanjutnya pihak kelurahan akan mengajukan ke Bazis, “  Nah, Bazis yang berhak menilai apakah rumah tersebut layak atau tidak   menerima bantuan bedah rumah “ jelas Wali Kota

Ketua RW.  01 Kelapa Dua Wetan, Bambang Subiantara mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota dan Bazis Jakarta Timur  yang sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah, “ Kegiatan ini merupakan momentum bagi warga RW. 01, dimana kami siapa membantu  terlebih dahulu warga yang terkena musibah sebelum bantuan dari pemerintah datang,  melalui paguyuban sosial kemasyarakatan yang kami miliki “.

Sementara itu Hari Adi Jaya (28) anak dari Ibu Dini korban bencana angin puting beliung mengatakan, “ Saya tidak menyangka dapat bantuan dari bapak Wali Kota dan Bazis, mudah-mudahan semua bantuan bisa dipergunakan dengan baik, dan segera dapat memperbaiki rumah yang rusak "pungkasnya 

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website