Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
538

Kelurahan Cililitan Terima Bantuan Dari Dinsos DKI


Dinas Sosial DKI Jakarta, memberikan Stok bantuan untuk korban bencana alam di 3 Kelurahan diwilayah Jakarta Timur yaitu, kelurahan Cililitan, Kelurahan Rawa Terate, dan Kelurahan Cakung,  Kamis (1/3). Program Bantuan ini merupakan tindak lanjut instruksi Gubernur DKI Jakarta, bahwa disetiap Kampung Siaga Bencana (KBS) harus memiliki stok kebutuhan bantuan sosial.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan menjelaskan tujuan stok bantuan yang di intruksikan Gubernur DKI Jakarta bertujuan memberikan kenyaman kepada para korban bencana jika  sewaktu-waktu terjadi bencana dapat langsung disalurkan pada warga yang membutuhkannya, “ Bantuan ini sebagai stok untuk disimpan di gudang, jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung disalurkan ke warga korban bencana ".

Menurut Masrokhan, bantuan yang diberikan berupa, beras 25 kilogram, sarden 2 dus, mie instan 10 dus, selimut 10 lembar, serta daging sapi olahan 2 dus. Menanggapi stok bantuan yang diberikan Dinas Sosial DKI Jakarta Lurah Cililitan Alamsyah mengatakan, seluruh bantuan akan disimpan di gudang KSB di RPTRA Cililitan, “ Bantuan ini akan menambah jumlah stok yang ada dan akan dibagikan jika terjadi bencana banjir atau kebakaran, sengaja disimpan di gudang karena dapur umum adanya di RPTRA Cililitan sehingga saat dibutuhkan tinggal ambil  tidak perlu jauh-jauh “.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website