Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
488

Wagub Resmikan Lokbin Susukan, 129 Pedagang Mulai Berjualan Hari Ini


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menandatangani prasasti Le Minerale Culinary Lokasi Binaan (Lokbin) Susukan, Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur Sabtu, (3/3). Turut hadir Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar serta Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Lokbin bertujuan menata para pedagang kaki lima ( PKL ) agar tidak berjualan dipinggir jalan, Lokbin Susukan merupakan CSR dari PT Mayora Tbk yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Provinsi DKI Jakarta.

Lokbin Susukan memiliki tanah seluas 2500 M2 dengan daya tampung PKL sebanyak 169 pedagang, hingga saat ini para PKL yang menempati Lokbin Susukan 129 pedagang.

Menurut Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, kehadiran 3 pemimpin Jakarta Timur mencerminkan keseriusan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menangani masalah UKM di wilayahnya, “ Ini bukti keseriusan mereka dalam meningkatkan taraf hidup para pedagang “.

Menyikapi permintaan pedagang untuk mengarahkan jalur angkutan melewati Lokbin Susukan, dirinya mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Wali Kota untuk mengatur perlintasan jalan menuju Lokbin Susukan, sehingga masyarakat tahu, “ Jika masyarakat tahu Lokbin Susukan ada  maka akan banyak yang belanja dan makan disini, jika dagangan laris maka kesejahteraan mereka pasti meningkat “.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, dengan diresmikannya Lokbin Susukan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta menambah Lokbin resmi di Jakarta Timur, “ Semoga dengan adanya Lokbin dapat mengatasi kemacetan di sekitar sini, dan mempermudah masyarakat membeli barang-barang murah, mulai besok akan kita arahkan dan buka jalur mengarah kesini sesuai dengan permintaan Wagub ".

Wali Kota menengaskan jika masih ada pedagang yang membandel berjualan dipinggir jalan akan ditindak tegas,  “ Kalau masih ada PKL yang berjualan dipinggir jalan akan kami tertibkan, karena kita sudah sepakat jika Lokbin dibuka pedagang kaki lima masuk dan berjualan di Lokbin, saya sudah perintahkan camat dan lurah agar memperhatikan hal ini, dan melakukan monitoring  dilapangkan "jelasnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas KUKMP Provinsi DKI Jakarta Irwandi mengatakan angkot, ojek online dapat masuk kedalam, “ Makanan yang ada di Lokbin Susukan akan kami daftarkan agar bisa memesan lewat online, mempermudah warga membeli makanan disini " katanya.

Menurutnya  Lokbin Susukan memiliki kapasitas baru 149 pedagang nantinya jika sudah ramai akan ditambah lagi menjadi 250 pedagang, “ Pedagang yang masih berada di pinggir jalan bisa kita ajak masuk kesini dan berjualan disini agar terlihat rapi, Saya sangat optimis para pedagang disini jualannya akan laku dan ramai kedepannya karena jika sudah dibuka sodetan jalan arah kesini otomatis para pengguna jalan akan mampir kesini karena lokasi sangat strategis di pinggir Jalan Raya Bogor  ".

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website