Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
713

Sudin KPKP Laksanakan Sosialisasi Ayam ASUH Di RPTRA Utakase Berseri


Sebanyak 75 anggota TP. PKK Kecamatan Matraman, mengikuti sosialisasi mengenai daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) untuk konsumsi,  bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Berseri Jalan Galur Sari V RT 006 RW 001 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Selasa (13/3).

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur, Agung Priambodo menjelaskan sosialisasi bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membeli ayam di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah, “ Mulai saat ini beli ayam potong di los-los pasar milik PD. Pasar Jaya atau di pasar-pasar swalayan, yang hewannya dipotong di rumah pemotongan unggas “.

Agung mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas, sesuai dengan tema kegiatan Ayam Asuh, “ Ayo Menjadi Konsumen Cerdas dengan mengkonsumsi Ayam ASUH, dapat sehatnya terasa manfaatnya" dengan membeli ayam yang dipotong dirumah potong unggas akan dijamin keamanannya, kesehatannya, keutuhannya dan kehalalannya ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri sudah dilakukan beberapa kali dalam sejumlah kesempatan, pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2018 di Kecamatan Kramat Jati, tanggal 12 Maret 2018  di Kecamatan Duren Sawit, “ Pada hari ini dilaksanakan sosialisasi di Kecamatan Matraman dan selanjutkan akan serempak digelar diseluruh kecamatan di wilayah Jakarta Timur “ jelasnya.

Selain mengedukasi masyarakat, menurut agung kegiatan ini juga mensosialisasikan program OK OCE yang merupakan program nyata  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna pengembangkan ekonomi  makro masyarakat, dengan harapan ada yang berminat dibidang usaha Ayam ASUH, “ Daging ayam ASUH  merupakan pangan asal hewan yang kaya gizi terutama protein, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kecerdasan, karena agar aman dan layak dikonsumsi daging ayam perlu ditangani dengan baik dan benar “ ujarnya

Menurut Agung titik fokus program ini adalah kaum ibu-ibu, dengan kegiatan ini dirinya berharap  akan menambah pengetahuan ibu-ibu tentang memilih daging ayam yang sehat untuk dikonsumsi keluarga tercinta, “ Perlu ibu-ibu ketahui, kedepannya  di pasar tradisional tidak lagi kita ketemukan ayam yang berbulu, semuanya yang dijual dalam bentuk ATB ( Ayam Tanpa Bulu ) dan ayam-ayam yang masuk ke DKI harus di potong di RPH yang ber-NKV (Nomor Kontrol Veteriner) “.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website