Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1220

Gubernur Pimpin Gerebek Sampah Di RW 10 Utan Kayu Utara


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin kegiatan gerebek sampah dan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP), di Jalan Nanas RT. 04, RT 06 RW 10, Kelurahan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, Minggu (6/5).

 

Dalam Kegiatan tersebut menurunkan sebanyak 100 petugas gabungan dari PHL Sudin Sumber Daya Jakarta Timur, PHL Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, PPSU Kelurahan Utan Kayu Utara, Satpol PP Tingkat Kota Jakarta Timur.

 

Didampingi Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Gubernur turut bergabung  bersama warga dan petugas gabungan membersihkan gorong-gorong atau saluran pembuangan air yang dipenuhi sampah rumah tangga.

 

Dihadapan warga Gubernur mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan serta mampu mengelola sampah dengan baik, “Warga Jakarta harus mengelola sisa sampah dengan baik, sampah hasil aksi kebersihan  ini ada sebagaian yang bisa di daur ulang dan sebagian ada yang harus dibuang. Pagi ini Kita bersihkan gorong-gorong, karena saluran air banyak sampah yang harus dibersihkan supaya alirannya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya. 

Gubernur berpesan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya, “Jika sampah harus dibuang, buang lah ditempat yang benar sehingga tidak menimbulkan masalah lingkungan hidup yang berkelanjutan di Jakarta, mari kita kelola sampah di rumah dan lingkungan masing-masing dengan baik”.

 

Gubernur berharap, kegiatan kerja bakti ini menjadi kegiatan rutin di wilayah DKI Jakarta guna menumbuhkan budaya hidup bersih, sehingga terwujud lingkungan yang bersih, nyaman, sehat dan asri.

 

“Kebersihan harus dimulai dari dalam rumah tangga setiap warga Jakarta biasakan membuang sampah di tempat yang sudah disediakan, kita tak harus lagi membersihkannya gorong-gorong, saluran air, atau di pinggir jalan, jika kita bisa mengelola sampah sejak masih di rumah,” pungkasnya. 


Selain itu Gubernur juga berharap  muncul kesadaran dalam diri individu dan rasa kepekaan yang tinggi terhadap pengelolaan sampah yang baik, “Bila kita melihat lingkungan ada sampah, maka jangan tanya siapa yang membuangnya, tapi ambil sampahnya dan bersihkan, serta terus  mengelola sampah yang bisa kita daur ulang,” jelas Gubernur.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website