Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
245

2.000 Leaflet Himbauan Waspadai Kebakaran Disebar


Jelang bulan suci Ramadhan 1439 H, jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mulai menyebarkan 2.000 eksemplar leaflet yang berisikan himbauan pada warga tentang bahaya kebakaran, Rabu (16/5).

Penyebaran leaflet difokuskan pada kantor-kantor RW, Masjid dan Mushola,  Salah satunya adalah di Pos RW 04 dan 05 Cipinang Muara, Jatinegara, Petugas menempelkannya di pos-pos RW sambil berdikusi dengan warga soal bahaya kebakaran

Pelaksana Tugas (Plt) Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, penyebaran leaflet berisi himbauan akan bahaya kebakaran sangat ini penting mengingat bulan puasa aktifitas warga memasak di malam hari meningkat, “Pada bulan puasa diharapkan warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat malam hari saat memasak untuk santap sahur”.

"Leaflet berisi himbauan, tips penanganan kompor gas dan instalasi listrik, himbauan ini dimaksudkan untuk  mengingatkan kepada masyarakat supaya lebih waspada  terhadap ancaman bahaya kebakaran," kata Muchtar Zakaria.

Sementara, Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, untuk tahap awal, ada 2.000 eksemplar leaflet yang disebar, penyebaran dilakukan melalui 10 kantor Sektor Gulkarmat di tiap kecamatan, setiap sektor mendapatkan 200 eksemplar. 

"Tahap awal kita sebar 2.000 eksemplar leaflet. Jika masih kurang maka akan kita bagikan lagi, sesuai dengan kebutuhan di lapangan, dengan sasaran pada pemukiman padat penduduk " kata Edi Parwoko.

 

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website