Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
115

Wali Kota Resmikan Posko Mudik BPJS Kesehatan Di Terminal Pulogebang


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meresmikan Posko Mudik BPJS Kesehatan, di Terminal Terpadu Pulogebang, Sabtu (9/5). Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita ini, ikut dihadiri, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabodetabek Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi dan pejabat lainnya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris mengatakan, Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Terpadu Pulogebang sebagai wujud pengabdian dan kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang melakukan tradisi mudik Lebaran. Posko Mudik BPJS Kesehatan digelar secara serentak mulai 9 sampai 14 Juni 2018 di delapan titik padat pemudik.

“Kedelapan titik tersebut meliputi Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur, Terminal Bungurasih Surabaya, Terminal Tirtonadi Surakarta, Stasiun Yogyakarta, Rest Area Cikampek KM 57, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar,” ujar Fahmi.

Fahmi menambahkan, berkaca dari antusiasme pemudik terhadap kehadiran posko mudik BPJS Kesehatan tahun-tahun sebelumnya, pihaknya selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik tersebut.

“Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini diperoleh secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkan keberadaannya," ujarnya.

Terkait libur Lebaran, masyarakat tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan di Care Center 1500 400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari Minggu dan libur, untuk memperoleh informasi dan melakukan pengaduan informasi seputar BPJS Kesehatan. “Kantor Cabang BPJS Kesehatan juga akan tetap beroperasi pada tanggal 11-14 dan 18-20 Juni 2018 dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,” kata Fahmi.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyampaikan, terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang telah mempersiapkan posko mudik. “Posko mudik yang sudah dilaksanakan setiap tahun ini selalu kita perbaiki dan kita tingkatkan fasilitasnya," kata Wali Kota.

Bambang mengatakan, dirinya juga sudah meminta kepada Direktur BPJS Kesehatan untuk memperhatikan jalur pemudik bagi sepeda motor. Hal ini mengingat, karena rawan kecelakaan sangat tinggi bagi pengguna sepeda motor.

“Untuk itu adanya Posko BPJS Kesehatan mempermudah pemudik sepeda motor jika terjadi kecelakaan. Petugas bisa cepat menangani apabila mereka tidak membawa BPJS Kesehatan," jelasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website