Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
186

Jelang Lebaran, Wagub Lepas 6.500 Peserta Mudik Gratis Di TMII


Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melepas peserta mudik gratis bersama pedagang jamu se-Jabodetabek, di pelataran Museum Purna Bhakti Pertiwi, Pintu I Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (9/6). Kegiatan mudik gratis yang  ke 29 kalinya ini, diprakarsai perusahaan jamu PT Sido Muncul Tbk.

Tercatat ada 6.500 pemudik yang diberangkatkan tahun ini. Mereka diangkut menggunakan 114 bus ke delapan kota tujuan, yaitu Kota Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo dan Yogyakarta dan Wonogiri.

Pada kesempatan ini hadir mendampingi Wakil Gubernur, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah dan  Presiden Direktur PT. Sindo Muncul, Irwan Hidayat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan, selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M kepada para pemudik. "Salam untuk keluarga di kampung halaman dan jangan lupa jaga kesehatan,” katanya.

Ditambahkan Wakil Gubernur, agenda ini adalah salah satu cara cipta kondisi yang bisa menginspirasi perusahaan lain dalam memberi penghargaan terhadap kerja pegawai mereka. "Luar biasa ini sudah 29 tahun menggagas mudik bareng dan ini menginspirasi bagi perusahan-perusahaan lain dengan tenaga kerja lebih banyak untuk bisa memberi pelayanan mudik gratis," ujarnya.

Menurutnya, Pemprov DKI kedepan ingin melakukan hal serupa kepada pekerjanya, seperti PPSU, Pasukan Pelangi dan lainnya.

"Tadi saya sudah janjian sama Pak Kepala Dinas, tahun depan kita akan mulai memberikan layanan mudik gratis,” kata Sandi.

Dijelaskan Wakil Gubernur,  terselenggaranya mudik gratis yang di prakarsai oleh PT. Sido Muncul ini dapat memberikan keringanan biaya transportasi keberbagai daerah di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Ini cara kita membantu teman-teman kita untuk lebih banyak bisa mengurangi biaya transpor mudik sehingga mereka bisa beli banyak oleh-oleh," paparnya.

Namun demikian Wakil Gubernur mengharapkan, dengan  kepulangan para pemudik nantinya juga bisa menggerakkan roda ekonomi daerahnya. "Kita harapkan juga bisa mengurangi kesenjangan di daerah asalnya," tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website