Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img

KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
231

Demi Ciptakan Suasana Kondusif, Pemkot Jaktim Koordinasi Bersama Forkopimko Jelang Pilpres 2019


Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar silaturahmi dan rapat koordinasi persiapan (Pemilihan Presiden) Pilpres 2019 dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) di Gedung Sirius Hall Snowbay Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Jumat (12/4/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andi Kohar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Timur Dewi Purnama Sari, Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Timur Panangaran Ritonga, para camat se-Jakarta Timur.

Hadir pula Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo, Dandim 0505 JT Letkol Inf. Dwi Yanu Luthfi Saleh, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Jakarta Timur Wage Wardhana, dan perwakilan dari Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Jakarta Timur.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sebagai ajang silaturahmi Forkopimko Jakarta Timur. Kita kumpulkan semua disini agar penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Presiden pada tanggal 17 April 2019 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,"kata Anwar.

“Kami sebagai aparat Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari Kapolres Jakarta Timur dan Dandim 0505 Jakarta Timur dalam rangka menjaga keamanan pemilu di setiap TPS dan seluruh wilayah Jakarta Timur. Intinya kita tiga pilar saling bersinergi memberikan kenyamanan warga masyarakat dalam pilpres tahun 2019,"jelasnya.

Dari pertemuam tersebut, Wali Kota berharap agar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres kali ini bisa berjalan dengan lancer, aman dan kondusif.

“Walaupun berbeda pulihan tetap menghargai satu sama lain, jangan terpecah belah melupakan persatuan dan kesatuan bangsa,"pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, bahwa pihaknya telah bersiap diri untuk menjaga keamanan Pesta Demokrasi tersebut. Ia menyatakan akan menurunkan seluruh personel kepolisian untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nantinya.

“Sudah menempatkan personil di seluruh TPS didukung oleh pihak TNI serta pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang siap menjaga keamanan wilayah Jakarta Timur," kata Ady.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website