Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1073

250 Petugas PPSU Gelar Aksi Kebersihan Di Jalan Bekasi Timur


Sebanyak 250 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari empat kelurahan di Kecamatan Jatinegara menggelar aksi kebersihan di sepanjang Jalan Bekasi Timur, Rabu (6/1). Para petugas PPSU yang terlibat berasal dari Kelurahan Balimester, Kelurahan Rawa Bunga, Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Cipinang Muara.

Aksi kebersihan ini difokuskan di sepanjang Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Rawa Bunga, dengan agenda kegiatan yakni pengerukan saluran air, penopingan dan pengecatan tembok jalur kereta api.

"Karena saluran air di sini tidak mengalir dan banyak sampah, dan tembok PJKA sudah kotor banget," kata Lurah Rawa Bunga, Agustina.

Bersamaan dengan itu, dilakukan serah terima PHL Sudin Kebersihan dan PHL Sudin Pertamanan dan Pemakaman ke para lurah. "Rata-rata satu kelurahan dari PHL sektoral 15 orang," ucap Agustina.

Camat Jatinegara, Budi Setiawan mengatakan, dilaksanakannya aksi kebersihan ini bertujuan untuk menciptakan wilayah Jatinegara yang tertata, bersih, indah dan asri.

"Serta juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan," kata Budi. (Jonathan/Kominfomas JT)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait