Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img

Ajid


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1754

Walikota Hadiri Sertijab Kepala Kantor BPN


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus lepas sambut Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serba Guna BPN Kota Administrasi Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno, RT 003/RW.08, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Selasa (22/3). Kepala Kantor BPN Jakarta Timur yang lama Thontowi, dipindah tugas menjadi Kepala Kantor BPN Jakarta Pusat, sedangkan pejabat yang baru M. Unu Ibnudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor BPN Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara lepas sambut serta serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur R. Narendra Jatna, Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah  (IPPAT) Kota Jakarta Timur Indra Medi, para Kepala Seksi BPN Kota Bandung dan Keluarga Besar pegawai Kantor BPN Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Walikota secara khusus memberikan selamat kepada Kepala Kantor BPN Kota Jakarta Timur yang baru. Diharapkan, hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan.

“Semoga koordinasi yang selama ini terjalin baik, dengan Pemkot Jakarta Timur terus dipelihara dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan ini juga Walikota  menyampaikan apresiasi dengan kinerja Kepala Kantor BPN sebelumnya. Menurutnya, banyak hal telah dibantu khsususnya menyangkut pembebasan lahan dan pelayanan pertanahan. ”Saya ucapkan juga terimakasih kepada Pak Thontowi yang telah banyak membantu Pemkot Jakarta Timur khususnya dalam pembebesan berbagai proyek kita yang notabenenya dipantau bener oleh pimpinan pusat. Ini sudah banyak bahkan pelayanan terhadap masayarakat juga banyak peningkatan,” paparnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPN Kota Jakarta Timur yang baru M. Unu Ibnudin mengatakan, pihaknya akan melanjutkan berbagai program yang telah direncanakan dan memberikan inovasi layanan terhadap masayarakat secara online.

“Saya akan melanjutkan program yang telah direncanakan dan bahkan sebagian sudah dilaksanakan oleh pejabat lama dan tadi bersama Pak Wali dan Kajari bersama kita bertekad akan kawal terus program program ini sampai betul betul selesai dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan Unu, dirinya juga akan terus mengupayakan menjaga keselarasan para pegawai dalam melayani masayarakat. “Juga saya berbincang dengan Kepala Kantor BPN Jakarta Timur yang lama Pak Thontowi, beliau sampaikan sudah banyak hal yang sudah dilakukan disini dengan secara baik untuk mendukung seluruh program yang sudah dipersiapkan mulai dari SDM maupun sistem-sistem yang ada,” tambahnya.

Selain itu Thontowi, yang saat ini mejabat sebagai Kepala Kantor BPN Kota Jakarta Pusat secara khusus memberikan selamat kepada Kepala Kantor BPN Kota Jakarta Timur yang baru. Dikatakan Thontowi, dirinya berpesan agar segala tugas yang belum dikerjakan dapat dilanjutkan hingga selesai. ”Tugas yang belum terlaksana agar tetap dilaksanakan dengan sesuai schedule yang telah ditentukan,” tandasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait