Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
279

Walikota Terima Lahan Seluas 13 Ribu Meter Persegi Dari Pengembang


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menerima Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan seluas 13.646 meter persegi dari PT. Lahan Yustra Serasi, di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Jumat (11/8). Lahan yang diserahkan masing-masing berupa Tanah Marga Jalan (Mjl) seluas 11.641 meter persegi dan Penyempurna Hijau Taman (Phu) seluas 2.005 meter persegi di Jalan Pusdiklat Depnaker Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar dengan total nilai Rp. 104.023.458.000.

Hadir mendampingi Walikota pada kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Teuku Rahman SH. MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Bagian Hukum Jakarta Timur Sukrawinata, Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Endang Sofyan, Camat Makasar Efiskal, Lurah Pinang Ranti Ericson Dollyno dan Direktur PT. Lahan Yustra Serasi, Perdana Putra.

“Saya berharap kegiatan ini terus-menerus dilakukan agar mencapai target. Saya juga berharap bagi para pengembang dan PT Lahan Yusra Serasi bisa memberitahu kepada pengembang yang lainnya,” kata Walikota.

Menurut Walikota, lahan yang diserahkan ini merupakan yang ke 10 diserahkan oleh pengembang ke pada Pemkot Jakarta Timur melalui dirinya. “Masih banyak lahan yang akan diserahkan oleh para pengembang yang lainnya," jelas Bambang.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Teuku Rahman, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan kepada Pemkot Jakarta Timur. “Sampai saat ini yang sudah kita kawal senilai Rp 632 Miliar, ini merupakan prestasi kita bersama sehingga bisa tercapai sampai sejauh ini," katanya.

Direktur PT Lahan Yusra Serasi, Perdana Putra mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang membantu proses penyerahan lahan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada bapak Wali Kota dan Bapak Kajari Jakarta Timur. Kami sangat merasakan perbedaan proses yang sangat mudah dan cepat, kami merasa senang menyerahkan apa yang ada dari kami, kepada pemerintah," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait