Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
649

Lomba Masak Ikan Meriahkan Penutupan Gebyar Merah Putih


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup Gebyar Merah Putih tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (25/8). Penutupan acara dalam rangka merayakan HUT ke 72 Kemerdekaan RI ini, dimeriahkan dengan lomba memasak ikan bandeng yang diikuti para pejabat Eselon III.

Penutupan Gebyar Merah Putih diawali senam dan olahraga bersama pegawai dilanjutkan dengan berbagai perlombaan antar SKPD/UKPD, dengan tujuan mempererat silaturahmi serta meningkatkan keharmonisan antar pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Kegiatan Gebyar Merah Putih sendiri menurut Walikota, hasil tindak lanjut arahan Presiden dan Gubernur, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, tiap wilayah di Provinsi DKI Jakarta menggelar berbagai lomba dan upacara bendera.

“Ini adalah tindaklanjut dari pembukaan Gebyar Merah Putih kemarin. Berbagi perlombaan antar pegawai dilombakan dalam memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI. Saya sangat mengapresiasi dari masing-masing unit yang telah menunjukan segala potensinya,” katanya.

Menurutnya, selain untuk merajut silaturahmi dan komunikasi antar pegawai, Gebyar Merah Putih ini sebagi sarana hiburan para pegawai dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. ”Tujuan dari Gebyar Merah Putih ini guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan ini masing-masing SKPD/UKPD dapat berkomunikasi sehingga sinergitas dapat lebih terbangun dalam menajalankan tugas untuk mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Dijelaskan Walikota, selain menyelenggarakan berbagai perlombaan, Pemerintah Kota Jakarta Timur sendiri mengadakan lomba memasak ikan yang pesertanya para pejabat Eselon III di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

“Adanya lomba memasak ikan bandeng dengan berbagai penyajiannya yang diikuti sebanyak 40 peserta dari eselon III. Dan yang memasak itu laki-laki. Tadi saya sudah cicipi satu persatu dan hasilnya berbagai ragam rasa. Salah satunya saat mencicipi hidangan Bandeng yang disajikan Sudin Kominfotik rasanya seger,” ujarnya.

Kendati demikian Walikota berharap, perlombaan seperti kedepnya dapat terus digelar. Selain kebersamaan dan membangun solidaritas antar pegawai juga dapat memperkuat jiwa nasionalisme.

”Diharapkan kedepan lomba memasak tersebut dapat digelar kembali, dan rasa solidaritas serta kebersamaan para pegawai dilingkungan Walikota Jakarta Timur semakin erat dan baik,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait