Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
453

1.000 Orang Ikuti Kerja Bakti Massal Di Kelurahan Pondok Bambu


Sebanyak 1.000 orang ikuti kerja bakti massal di RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (24/9). Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 ini, diikuti warga dari 18 RT di RW 02 Kelurahan Pondok Bambu.

Mulai dari anak-anak, anggota Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengurus RT/RW hingga orang tua mengikuti kerja bakti massal ini. Kegiatan ini dipimpin langsung Lurah Pondok Bambu Angga Sastra.

“Kegiatan kerja bakti massal ini dilakukan pada hari ini diikuti dari 18 RT di wilayah RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, kegiatan kerja bakti antara lain menyapu jalan, memungut sampah di selokan, membuang lumpur di selokan dan membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan RW 02,” kata Angga.

Pot-pot tanaman pun ikut dibersihkan. Tidak ketinggalan, warga yang memiliki hewan peliharaan seperti ayam dan burung, kandangnya ikut dibersihkan. “Jika ada air yang menggenang dipot atau dikandang burung segera dibuang, oleh peserta kerja bakti," katanya.

Angga menjelaskan, kegiatan kerja bakti massal ini rencananya akan dijadikan agenda rutin tiga bulan sekali di setuap RW yang ada di Kelurahan Pondok Bambu. “Kegiatan ini wajib dilaksanakan dan diikuti oleh warganya," kata Angga.

Dirinya pun mengingatkan, jika ada warga atau wilayah RT yang tidak mengikuti atau melaksanakan kerja bakti maka nantinya akan diberikan sanksi. “Sanksinya yaitu tidak menerima pelayanan dari warga tersebut di Kantor Kelurahan Pondok Bambu,” kata Angga.

Dirinya berharap dengan adanya sanksi ini, warga serius melaksanakan kerja bakti massal per tiga bulan sekali. “Selain itu wajib setiap minggu ikut mengadakan kerja bakti di lingkungan RT masing-masing, sehingga kebersihan di wilayah Kelurahan Pondok Bambu setiap harinya tanpa sampah," tukasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait