Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
180

AKMP Di RW 07 Kelapa Dua Wetan Kuras Sedimen PHB Gunung Lawu


Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Andi Achmad Kohar menghadiri Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di RW 07 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Minggu (1/10). Target aksi kebersihan, membersihkan sampah dan sedimen lumpur PHB Gunung Lawu.

AKMP diawali dengan apel petugas di tanah kosong dekat PHB Gunung Lawu RW 07 Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Apel diikuti sedikitnya 200 orang, terdiri dari petugas PPSU dari Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Satgas Sudin SDA, Satgas Sudin Bina Marga, Satpol PP dan masyarakat setempat. Hadir pula para Lurah se-Kecamatan Ciracas, perwakilan unit terkait, Ketua RW 07 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, anggota LMK dan tokoh masyrakarat setempat.

Usai AKMP, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Andi Kohar bertatap muka dengan warga di Sekretariat RW 07 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, di RW 07. Dalam arahannya Asisten Pemerintahan mengatakan, program AKMP dilaksanakan untuk terjalin silaturahmi dengan masyarakat. "Tujuan diadakannya program AKMP agar tidak ada jarak dengan warga dan untuk mengetahui masalah-masalah di wilayah melalui dialog yang diadakan dengan warga," kata Asisten Pemerintahan.

Menurut Asisten, PHB Gunung Lawu memerlukan penanganan secepatnya dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur. "Saluran perlu penangan segera dan akan dilakukan turap di beberapa titik serta muara yang di perbatasan Kelurahan Munjul, akan di rapatkan segera mudah-mudahan akan ada anggaran dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur,"katanya usai kegiatan AKMP.

Dirinya berharap, kegiatan AKMP ini dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. "Tujuan AKMP ialah memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan juga mengedukasi masyarakat menanamkan nilai gotong royong di lingkungannya," tukasnya.

Sementara itu Camat Ciracas Musa Safrudin menyampikan ucapan terima kasih dengan kedatangan Asisten Pemerintahan Kota administrasi Jakarta Timur dikegiatan AKMP. Menurut Musa, AKMP bertujuan untuk memicu dan memacu masyarakat untuk bergotong royong.

“AKMP untuk memelihara nilai gotong royong lewat kegiatan kerja bakti. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama, untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungannya," katanya.

Musa mengatakan, saat dialog dengan Asisten dan para pejabat, terdapat beberapa masukan dari masyarakat. “Tadi dalam dialog warga para pejabat sudah mencatat apa saja yang menjadi keluhan warga khususnya RW 07 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, semoga momen ini akan mensejahterakan masyarakat ke depannya," tutup Musa.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait