Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
155

Walikota Optimis Titik Banjir Dan Genangan Di Jaktim Berkurang


 Walikota Jakarta Timur mengaku optimis titik banjir dan genangan air diwilayah Jakarta Timur di tahun ini berkurang, dikarekan upaya pengerukan saluran, kali dan normalisasi waduk serta setu telah dilakukan.

“ Kita optimis untuk wilayah-wilayahterkena dampak banjir dan menimbulkan genangan sudah bisa ditekan di tahun ini ” kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di ruang kerjanya, Kamis (  5/10 ).

Menurut Walikota, setiap wilayah saat ini terus melakukan pembenahan saluran dan  pengurasan, Hal itu akan sangat berdampak dengan laju air jika hujan turun, “ Kita pastikan genangan saat ini tidak lebih dari 30 menit sudah surut “ ujarnya.

Untuk mengatisipasi terjadinya berbagai persoalan akibat curah hujan yang tinggi menurut walikota pihaknya juga telah menyiapkan petugas seperti PPSU, Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Pemadam Kebakaran,  untuk siap mengatisipasi persoalan tersebut, “ Kami juga telah mensiagakan posko tanggap bencana ” jelasnya. 

Walikota mengungkapan prihatin yang akan dampak pembangunan yang saat ini dilakukan di wilayahnya. Yakni adanya pembangunan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu dan Pembangunan Light Rail Transit (LRT), disebab, para pimpinan proyek kurang respon langkah Pemkot dalam refungsi saluran, “ Banyak tanah galian itu dibuang sembarangan di saluran yang akibatnya menyumbat dan itu kita telah tekankan agar pimpinan proyek ikut dalam program refungsi saluran yang tengah digaungkan ” tandasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait