Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
247

Sudin SDA Jaktim Bentuk Tim Satgas Penanganan Banjir


Memasuki musim penghujan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur membentuk Tim Satuan Petugas Penangan Banjir dan Genangan yang berada di wilayah Jakarta Timur. Sebanyak 371 orang mengikuti apel pembentukan tim satgas penanganan banjir, Jumat (6/10), bertempat di Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Peserta apel terdiri dari 64 PNS Suku Dinas SDA Timur, 307 satgas penanganan banjir yaitu Cakung 14 satgas,Cipayung 15 satga,Ciracas 13 satgas,Duren sawit 15 satgas,Jatinegara 14 satgas,Kramat Jati 12 satgas,Makasar 13 satgas,Matraman 15 satgas,Pasar rebo 14 satgas, danPulo gadung 11 satgas, ditambah dengan 60 petugas Sudin Wali Kota SDA Jakarta Timur, yang rencananya akan ditempatkan di 10 Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Menurut Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Mustajab Mengatakan pihaknya telah mempersiapkan peralatan dalam rangka menghadapi banjir dan genangan diantaranya, Alat berat 15 unit, dumptruck 23 unit, breaker 5 unit dan jumlah Pompa Stasioner 22 unit, Pompa Mobile 14 unit.

Dirinya berharap dengan adanya satgas dan peralatan yang disiapkan penanganan genangan dan banjir pada musim penghujan dapat diatasi dengan waktu kurang 2 sampe 3 jam, “ Kami akan bekerja semaksimal mungkin mengatasi banjir dan kami yakin genangan dan dan banjir di wilayah Jakarta Timur Berkurang "jelasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait