Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
216

Pekerjaan Normalisasi Saluran Di Jaktim Terhambat Jaringan Utilitas


Upaya normalisasi saluran di wilayah Jakarta Timur kerap terhambat. Sebab, hampir seluruh saluran yang ada saat ini dipenuhi jaringan utilitas.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Mustajab mengakui banyaknya jaringan utilitas sangat berpengaruh pelaksanaan di lapangan. Pasalnya, untuk pemindahan utilitas tersebut melibatkan banyak pihak.

"Sejauh ini kordinasi dengan instansi lain memang cukup bagus ya, tapi secara lapangan utilitas memang cukup mengganggu," katanya, Rabu (18/10).

Dikatakanya, Pemkot Jakarta Timur tahun ini melakukan normalisasi saluran penghubung (Phb) di lima lokasi. Dimana, salah satu dari lokasi itu dipenuhi jaringan utilitas. "Saluran Phb Kayu Manis Barat itu paling parah utilitasnya," ujarnya.

Selain itu, empat lokasi lain yakni, saluran Taman Malaka Barat, saluran Kelapa Dua Wetan, saluran Teratai Putih, saluran Puspa dan Jalan Kamper. "Saat ini sedang berjalan 20 persen pengerjaannya dan kita targetkan akhir November seluruhnya selesai," ungkapnya.

Ia berharap, dengan normalisasi di lima lokasi itu wilayah di bantaran saluran akan terbebas dari genangan. Sebab, umumnya lokasi saluran berada di wilayah komplek-komplek perumahan.

"Kita pastikan normalisasi akan mempercepat laju air dan waktu genangan tidak lebih dari 30 menit," tandasnya.

Bagikan
Cetak