Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
167

Warga RW 03 Kelurahan Bambu Apus Gotong-Royong Bersihkan PHB Kali Jati


Aparat Pemkot Jakarta Timur bersama warga RW 03 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, gotong royong membersihkan sedimen yang terdapat di saluran penghubung (PHB) Kali Jati, Jalan Kapuk RT 011/RW 03 Kelurahan Bambu Apus, Minggu (22/10). Kegiatan yang diadakan dalam rangka  Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) ini, ikut dihadiri para pejabat Pemkot Jakarta Timur.

AKMP merupakan agenda rutin yang digelar setiap minggunya, di wilayah Jakarta Timur.  Sebelum melakukan AKMP, seluruh unsur yang terlibat mengikuti apel yang dipimpin Camat Cipayung Iin Mutmainnah.

Camat Cipayung mengatakan, AKMP merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Jakarta Timur yang dilaksanakan oleh seluruh Kelurahan dan Kecamatan. “Pada hari ini AKMP berada di lokasi Jalan Kapuk RT 11/RW 03 Kelurahan Bambu Apus," katanya.

Iin menjelaskan, AKMP kali ini difokuskan mengangkat sedimen pasir dan batu yang berada di PHB Kali Jati oleh Satgas Sudin Bina Marga dan Sudin Sumber Daya Air (SDA). “Selain itu juga dilakukan pengecatan tembok oleh PPSU di sekitar area Kali Jati dan pembersihan lingkungan RW 03 Kelurahan Bambu Apus oleh masyarakat,” katanya.

Dirinya berharap warga tidak hanya melaksanakan kerja bakti pada saat ada pejabat Pemkot Jakarta Timur yang hadir  bersama Camat dan Lurah, namun harus dilakukan secara rutin setiap minggu. “saya harapkan di hari yang lain, warga mau ikut bersama membersihkan lingkungan, karena kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.

Bagikan
Cetak