Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
401

Deputi Gubernur DKI Tinjau Pembangunan Fasilitas Kesiapan Dua Sarana Asian Games 2018 Di Jaktim


Pelasana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Agus Suradika melakukan kunjungan ke dua lokasi pembangunan fasilitas Asian Games 2018 di wilayah kota Jakarta Timur, Rabu (17/1). Kunjungan dalam rangka peninjauan pembangunan venue Velodrome Bicycle Mountain Extreme (BMX) serta Equistrian atau arena pacuan kuda Pulomas.

Di lokasi venue Velodrome Bicycle Mountain Extreme (BMX) Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun, Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Suradika menjelaskan proyek pembangunan sarana olahraga untuk cabang olahraga balap sepeda pada perhelatan Asian Games 2018 tersebut akan rampung pada bulan April 2018 mendatang.

“ Kita telah meninjau untuk Venue cabang olahraga balap sepeda, lokasi ini cukup baik pembangunan sudah memasuki 73 persen sehingga nantinya ditargetkan bulan april sudah rampung dan siap untuk digunakan untuk Asian Games 2018 ” katanya.

Menurutnya, Asian Games yang akan berlangsung pada bulan Agustus-September 2018, bertempat di Jakarta dan Palembang. Untuk itu kota Jakarta saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dengan membangun berbagai fasilitas pendukung dari masing-msing  cabang olahraga yang akan diperlombakan.

Ditambahkan Suradika, Pembangunan proyek Venue cabang olahraga bertaraf international itu mampu menampung 5000 vodium penonton yang dapat ditampung di dalamnya, ” Venue ini berkapasitas 5000 penonton, terdiri dari 3000 penonton yang duduk dan berdiri 2000 penonton, sirkulasi udara pun sudah kita maksimalkan sehingga kenyamanan para atlit dan penonton dapat dirasakan ”.

Suradika melanjutkan tinjauan ke lokasi proyek pembangunan ketangkasan berkuda yang pertadingannya akan dilangsungkan di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, saat ini proses pembangunan dari arena yang akrab disebut pacuan kuda Pulomas tersebut, sudah mencapai 93 persen, dan ditargetkan bakal rampung Februari 2018 mendatang.

“ Venue sudah siap, termasuk kandangnya juga telah tersedia sebanyak 144 yang bisa digunakan, dengan itu jika bulan februari sudah rampung semua nantinya dibulan maret akan kita adakan uji coba terakhir sebelum perhelatan Asian Games tahun ini ” paparnya.

Sementara itu Direktur Utama PT. Pulomas Jaya Bambang Mursalin mengupayakan untuk mempercepat proses pembangunan proyek pacuan kuda itu, dijelaskan Bambang, pihaknya juga akan memperhatikan kesehatan kuda-kuda yang dipersiapkan sebagai peserta Asian Games 2018 tentunya menjadi prioritas.

“Jadi secara fasilitas dan bangunan kami pastikan kita sudah siap, Kemudian tentunya kami juga perhatikan dari kesehatan kuda-kuda para atlit dengan bekerja sama oleh dewan kesehatan hewan dunia dan kementerian Pertanian juga dinas KPKP, fasilitas yang ada yaitu tribun dan kandang kuda ada juga klinik dan karantina kuda, serta penginapan perawat kuda dan arena cross country track total seluas 35 hektar ” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website