Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
533

Fly Over Cipinang Lontar Mulai Dioperasikan


Setelah memakan waktu pembangunan sekitar 12 bulan, akhirnya Fly over Cipinang Lontar, Jakarta Timur  dioperasikan, Selasa (27/2). Pengoperasian Fly over Cipinang Lontar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal.

Jembatan layang yang memiliki panjang 550 meter dan lebar 13 meter menghubungkan Jl. Bekasi Timur dan Jl Raya Bekasi dengan melintas di atas perlintasan rel kereta api.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, pembukaan Fly over Cipinang Lontar ini sifatnya masih uji coba. Rencananya akan dilakukan seminggu hingga tiga minggu ke depan,  jika tak ada kendala maka akan dipermanenkan.

" Kita uji coba dulu seminggu hingga tiga minggu, jika tak ada kendala maka akan dipermanenkan, Operasional Fly over Cipinang Lontar ini untuk keamanan dan kenyamanan pengendara, agar tak melintasi persimpangan rel kereta api lagi " jelas Yusmada.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan untuk kelancaran lalu lintas, pihaknya mengerahkan 15 personil, “ Mereka bergabung dengan aparat kepolisian untuk memandu kendaraan yang akan melintas di atas fly over, diharapkan pengoperasian Fly over Cipinang Lontar ini dapat mengurangi kemacetan lalu lintas sekitar 40 persen “.

" Karena masih uji coba maka kita akan terus pantau perkembangannya, Rambu-rambu pengatur lalu lintas sudah kita pasang agar pengendara mengetahuinya " jelasAndreas.

Selain itu, Andreas menambahkan pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang bersinggungan dengan fly over, “ Untuk sementara, perlintasan rel kereta api belum ditutup, karena harus dibahas di tingkat Kementerian Perhubungan terlebih dulu dengan demikian, kendaraan berat masih bisa melintas di perlintasan rel kereta api, namun jika sudah ditutup maka harus melintas di atas fly over “.

Santoso (29), seorang pengendara motor mengaku senang dengan dibukanya Fly over Cipinang Lontar, “ Setiap hari saya terjebak kemacetan lalu lintas di persimpangan rel kereta api, saat akan berangkat kerja di Kawasan Industri Pulogadung,  saya berharap dengan dibukanya Fly over ini maka lalu lintas akan normal kembali .

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website