Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
457

Pemkot Jaktim Bongkar Bangunan Tanpa IMB Di Kelurahan Pondok Kopi


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur membongkar empat bangunan liar  di Jalan Kampung Bojong Rangkok RT. 005 RW. 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Rabu (28/2). Keempat  bangunan yang akan difungsikan sebagi  rumah sewa  berdiri diatas lahan seluas 70 meter persegi tanpa  surat Izin Mendirikan Bangunan.

Kepala Satuan Polisi Pamongpraja  Kota Administrasi Jakarta Timur Hartono Abdullah, memimpin langsung penertiban bangunan liar dengan mengerahkan 90 personil gabungan dari Satgas Satpol PP, TNI/Polri, " Pembongkaran bangunan liar  hari ini berdasarkan informasi dari Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, mereka mengatakan ada empat bangunan yang telah menyalahi Peraturan Daerah  Nomor 7 Tahun 2010 dan Peraturan Gubernur  Nomor 128 Tahun 2012,  dan hasil peninjauan kami di lapangan ada bangunan tanpa izin telah didirikan, hal ini jelas sudah menyalahi aturan ”.

Menurut Hartono  pihaknya telah melayangkan surat peringatan (SP) terhadap pemilik bangunan, namun pemilik mengabaikan peringatan tersebut, " Mereka tetap mendirikan bangunan   dan   hari ini kami tindak tegas dengan membongkar paksa, berharap pemilik bangunan dan masyarakat sadar bahwa setiap mendirikan bangunan wajib memiliki surat IMB “ jelas Hartono.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website