Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
483

Wali Kota Tinjau Pengerukan Sedimen Kali Cakung Lama Kelurahan Rawa Terate


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meninjau lokasi pengerukan sedimen Kali Cakung Lama di Jalan Krama Yudha  RT. 010 RW. 05 Kelurahan Rawa Teratai, Kecamatan Cakung, Rabu (28/2).

Menurut Wali Kota pengerukan sedimen Kali Cakung Lama merupakan upaya Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menanggulangi banjir saat  musim hujan, ” Pengerukan hari ini merupakan hasil evaluasi Pemkot Jakarta Timur dalam meminimalisir genangan pasca banjir saat hujan deras dan banjir kiriman dari luapan Bendung Katulampa Bogor-Jawa Barat “.

" Pengerukan sedimen pada Kali Cakung Lama Kelurahan Rawa Terate   usaha  sementara kami dalam mengantisipasi luapan air , agar air hujan tidak langsung menggenangi pemukiman warga, dan untuk kedepannya Kali Cakung Lama harus diperlebar serta dilakukan pemasangan turap dan pompa air agar air dapat berjalan dengan normal sehingga tidak terjadi genangan dan banjir “.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Jakarta Timur Mustajab, senada dengan Wali Kota pihaknya mengatakan pengerukan sedimen ini  untuk mengantisipasi  banjir sementara  “ Tahun 2019 akan kita anggarkan pemasangan turap dengan ketinggian 2 meter serta pemasangan pompa air sehingga air dapat mengalir normal ke Kali Cakung ”.

Menanggapi pengerukan Kali Cakung lama, Datap Ketua RT.010/RW.05 Kelurahan Rawa Terate  mengungkapkan, dirinya berterima kasih atas upaya pengerukan Kali Cakung Lama, “ Saya sangat berterimakasih banyak kepada Pak Wali yang telah menindaklanjuti pasca banjir kemarin, semoga dengan adanya pengerukan ini tidak terjadi banjir lagi ” harapnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website