Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
548

903 Usulan Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Ciracas


Kecamatan Ciracas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunanan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2018, di ruang aula Kantor Kecamatan Ciracas, Rabu (7/3).

Primadona usulan dalam Musrenbang Kecamatan Ciracas masih didominasi oleh Suku Dinas Bina Marga 419 usulan , Suku Dinas Sumber Daya Air 225 usulan, dan Suku Dinas Perindustrian dan Energi 147 usulan, hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat membuka Kegiatan Musrenbang.

“ Total usulan Musrenbang Kecamatan Ciracas berjumlah 903 kegiatan dengan Total anggaran 174.050.169.639, usulan teranggarkan berjumlah 99 dengan anggaran 8.897.846.235 dan usulan yang ditolak berjumlah 71 dengan anggaran 7.407.809.957. “ ujar Wali Kota dihadapan Sekretaris DPRD Komisi A Provinsi DKI Jakarta Syarief, Camat Ciracas Musa Safrudin, para Lurah se-Kecamatan Ciracas, para ketua Rw, Ketua LMK, dan tokoh masyarakat.

Menurut Wali Kota Program Prioritas di Kecamatan Ciracas terfokus pada pelebaran Jembatan Kali Caglak yang berada di Jalan Lapangan tembak, “ Pada awalnya lebar kali Caglak hanya 6 meter rencananya akan dilebarkan hingga 9 meter, dengan harapan bisa mengurangi kemacetan saat jam-jam sibuk ".

Tak hanya itu percepatan pembangunan waduk juga menjadi program prioritas Musrenbang Kecamatan Ciracas, “ Pembangunan Waduk diharapkan dapat mengurangi genangan setiap hujan, karena air selalu meluap ke rumah warga yang berada di wilayah sekitar bantaran kali cipinang " ujar Wali Kota..

Wali Kota berharap semua usulan prioritas bisa terakomodir dan terlaksana secepatnya di tahun 2018, “ Semoga pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Timur benar-benar bisa dirasakan langsung oleh warga kecamatan Ciracas “.

Camat Ciracas Musa Safrudin mengatakan, usulan program prioritas selain  pelebaran jembatan kali Caglak dan percepatan pembangunan waduk, program pelatihan sosial kemasyarakatan untuk mengurangi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Ciracas juga menjadi usulan prioritas,  “ Akan kita buat pelatihan-pelatihan kerja, agar anak-anak bisa fokus dalam memperbaiki dirinya sehingga menjadi lebih baik di masa yang akan datang, Intinya saya sangat berharap semua usulan program unggulan kami bisa dilaksanakan pada tahun 2018 "harapnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website