Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
279

Buka Musrenbang Kecamatan Jatinegara, Wali Kota Bahas 796 Usulan Dan Penataan Segitiga Jatinegara


Kecamatan Jatinegara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Kantor Kecamatan Jatinegara, Rabu (7/3).

Musrenbang Kecamatan Jatinegara dihadiri Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Timur Hartati, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar, para Lurah Se-Kecamatan Jatinegara, para Sudin Teknis terkait serta komponen masyarakat setempat.

Tercatat sebanyak 1.274 usulan warga dari seluruh Kelurahan se-Kecamatan Jatinegara dengan anggaran sebesar 278, 2 Milyar, dan ditingkat Kecamatan menjadi 796 usulan dengan anggaran 169, 5 Milyar.

Pada dasarnya Musrenbang merupakan usulan program dari masyarakat yang diperingkatkan berdasarkan skala prioritas, usulan Musrenbang dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, Kotamadya, provinsi, hingga ke tingkat nasional, ujar Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat membuka kegiatan tersebut.

 “ Materi usulan kegiatan ini hasil validasi di tingkat kelurahan, saya sarankan saat membahas usulan warga, para sudin sebagai tim teknis dan para Rw, LMK yang merasa membutuhkan harus saling bersinergi untuk merumuskan usulan ” jelas Wali Kota.

Diketahui kecamatan Jatinegara adalah salah satu wilayah yang cukup strategis di Kota Administrasi Jakarta Timur, oleh sebab itu, menurut Wali Kota, pihaknya telah berencana melakukan penataan yang nantinya akan dijadikan salah satu destinasi wisata Kota Provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota mengungkapkan dirinya sempat menginformasikan bahwa akan dilakukan penataan diwilayah Jatinegara, khususnya disegitiga Jatinegara, “ Kita akan melakukan penataan para PKL hingga pedestrian, Jatinegara akan kita jadikan tempat wisata yang dapat menambah roda perekonomian rakyat yang selanjutnya diintegrasikan pada program OK OCE Pak Gubernur ”.

Wali Kota berharap warga untuk lebih memahami bahwa Musrenbang merupakan bentuk keperdulian pemerintah dalam mensejahterakan warganya, “ Saya harapkan agar usulan sesuai dengan kebutuhan, baik kebutuhan fisik maupun non fisik, jadi anggaran yang disediakan bertujuan untuk menjadikan kota Jakarta timur yang maju kotanya bahagia warganya “.

Senada dengan Wali Kota, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan pihaknya akan mendukung penataan segitiga Jatinegara yang nantinya akan dijadikan pusat destinasi wisata, ” Prinsipnya kita akan terus mendukung penataan Jatinegara yang dipusatkan mulai dari Eks Kodim hingga ke stasiun Jatinegara,  yang rencananya dijadikan pusat hiburan, kami mengutamakan penataan para PKL, mereka akan di relokasi ke pusat ikan Duren Sawit, sementara pedagang hewan akan kita relokasi ke Pasar Pramuka ”.  

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website