Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
272

1111 Usulan Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Kramat Jati


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2018, kegiatan berlangsung sejak tanggal 5 sampai 9 Maret 2018 di 10 Kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Musrenbang tahun 2018 pada hari ini dilakukan di Kecamatan Kramat Jati, bertempat di Ruang Aula Lantai 4 Kantor Kecamatan Kramat Jati, Kamis (8/3). Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berkesempatan membuka kegiatan tersebut.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, Musrenbang Kecamatan Kramat Jati terhimpun 1111 ususlan kegiatan, sebanyak 875 kegiatan yang diteruskan dengan anggaran Rp 185.861.005.326.  dan yang teranggarkan 188 usulan dengan Anggaran 5.934.778.298.

Usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Kramat Jati, Menurut Wali Kota menyangkut program pembangunan Perpustakaan Online dengan  harapan agar  masyarakat bisa mengakses serta menambahkan daya kreatifitas dan pengetahuan anak-anak.

Selain itu pembangunan rehab total gedung SMPN 126 juga menjadi prioritas Musrenbang Kecamatan Kramat Jati, “ Bangunannya sudah tidak layak untuk dijadikan sarana tempat belajar, karena tidak mau ada korban jiwa, Kecamatan Kramat Jati mengusulkan untuk merehab gedung sekolah 126 " ujar Wali Kota.

Jika dapat, Wali Kota menginginkan penambahan usulan pembinaan untuk para remaja, seperti pelatihan-pelatihan keterampilan yang dapat meningkatkan kemampuan para remaja sehingga mereka fokus pada kegiatan positif, “ Pembinaan  di Lido atau Rindam, bisa juga dilakukan agar tidak ada lagi anak muda nongkrong yang bisa memicu kegiatan negatif seperti tawuran "pungkasnya.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan terkait  usulan prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Kramat Jati, pihaknya ingin memanfaatkan lahan aset milik Pemda yang belum dimanfaatkan, dengan luas 1000 meter, berlokasi dekat RPTRA Udara Segar  RW 03 Kelurahan Batu Ampar, “ Lahan tersebut akan kita jadikan perpustakaan online yang difokuskan untuk anak-anak sekitar, khususnya bagi anak-anak yang tidak mampu, tidak mempunyai komputer atau laptop bisa mengoperasikan komputer yang kami sediakan, dengan kata lain kami mendukung jam belajar anak “.

Eka menambahkan Disamping itu ada rencana usulan pembangunan Rehab total gedung SMPN 126, karena sudah tidak layak dan nyaman untuk proses belajar mengajar, serta usulan merehab gedung KUA Kecamata  Kramat Jati, supaya berfungsi sebagaimana mestinya, “ Secara keseluruhan Masyarakat sudah puas dalam Rembug Rw, Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, semua berjalan lancar dan semoga banyak usulan yang terealisasi pada tahun 2018 dan tahun 2019 " tutup Eka.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website