Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
667

Pemkot Jaktim Akan Menata Segitiga Jatinegara Jadi Destinasi Wisata


Pemerintah Kota Jakarta Timur  akan menata kawasan segitiga Jatinegara dengan anggaran Rp 527 juta. Rencananya kawasan tersebut akan menjadi percontohan penataan kawasan unggulan tertib kota. Tahap awal penataan berada di ruas Jalan Matraman Raya, mulai dari kawasan Gunung Antang hingga eks Makodim 0505/JT di Jalan Bekasi Timur.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana   mengatakan pihaknya akan segera melakukan penataan dengan membereskan para pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar  serta merapihkan jalur pedestrian di kawasan tersebut.

“ Terkait penataan Segitiga Jatinegara, minggu depan akan kita rapatkan, sebelumnya sudah dilakukan pemetaan, area mana saja yang manjadi tahap awal dilakukan penataan, masih dirapatkan bersama Pak Gubernur ” katanya, Senin (12/3).

Rencananya trotoar akan didesain ulang agar nyaman bagi pejalan kaki, kawasan ini bisa jadi destinasi wisata, “ Trotoar akan dirapikan dan ditata ulang, nantinya trotoar dipasangi bangku taman, lampu hias dan akan dipasangi fasilitas Wifi atau internet gratis “ jelas Wali Kota.

“ Kita akan upayakan agar  Segitiga Jatinegara nantinya menjadi icon wisata Jakarta Timur dan salah satu wisata kuliner DKI Jakarta " tambah Wali Kota.

Walikota menegaskan setelah dilakukan penataan, pihaknya akan memasangkan booth-booth anggota OK OCE yang bisa berkegiatan ekonomi di kawasan tersebut, ” Kaki lima yang ada nanti kita tata, kemudian akan ada booth OK OCE berhadapan dengan toko yang ada di sekitar situ ”.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website