Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
271

Wali Kota Tinjau Aksi Grebek Sampah Dan AKMP Di Kelurahan Rawamangun


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar meninjau Aksi Grebek Sampah dan Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di Jalan Kupingan Bawah Fly Over Ahmad Yani, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Minggu (8/7). 

Aksi kebersihan pagi ini melibatkan 500 personil gabungan yang meliputi unsur Satgas Satpol PP, Satgas Sudin Sumber Daya Air, Satgas Sudin  Lingkungan Hidup, Satgas Sudin  PKP, Satgas Sudin Binamarga, Satgas Sudin Kehutanan, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), TNI/Polri serta masyarakat sekitar

Ada beberapa titik lokasi yang di fokuskan pada aksi kebersihan ini diantaranya, saluran penghubung (Phb) Jalan Pemuda 2, penopingan pohon di Taman Antam dan Taman Arion serta pembongkaran sejumlah bangunan yang berada diatas trotoar.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, “AKMP pada hari ini bertujuan untuk menjaga  kerapihan dan keindahan wilayah, salah satu upaya mempersiapkan dukungan serta mensukseskan  perhelatan Asian Games Jakarta - Palembang Agustus 2018 mendatang. 

“Aksi Grebek Sampah dan Kebersihan Minggu Pagi ini merupakan  tindaklanjut hasil AKMP pekan lalu. Dimana sebelumnya telah dilakukan pembersihan tumpukan sampah dan saluran penghubung (Phb) serta beberapa bangunan liar disepanjang Jalan Pemuda hingga Jalan Ahmad Yani Kelurahan Rawamangun” jelas Wali Kota.

Ditambahkan Wali Kota, pihaknya telah meminta para UKPD/SKPD untuk menormalisasi saluran penghubung (Phb), trotoar dan taman sehingga terlihat hijau, "Saya sudah perintahkan Pak Asisten dan UKPD terkait untuk dengan cepat menormalisasi saluran, trotoar dan taman, jadi yang kita inginkan kehijauan dan kerapihan. Selain itu juga ada lahan yang akan kita buatkan sarana olahraga futsal bagi warga," tambahnya. 

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, pihaknya akan terus mengintensifkan pengawasan kebersihan dan kerapihan sekaligus dengan berbagai estetika kota di wilayah Kecamatan Pulogadung. Mengingat, helatan Asian Games sudah semakin dekat.

"Kecamatan Pulogadung ini adalah ring 1 dimana wilayah ini ada Venue bagi perlombaan olahraga dipajang Asian Games. Jadi progress kita harus jelas, terutama partisipasi masyarakat mengenai Asian Games dengan itu saya minta Lurah dan Camat terus sosialisasi sehingga stakeholder yang ada juga ikut berperan untuk mensukseskan helatan Asian Games ini," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website