Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
978

168 Bangunan Liar Di Jalan Raya Cacing Akan Ditertibkan


Sebanyak 168 bangunan liar di Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing), Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, akan ditertibkan. Penertiban dalam rangka pelebaran jalan tol Cacing yang dikerjakan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

"Ada 168 bangunan yang  membangun diatas rencana yang telah dibebaskan,” kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sofyan Taher, saat meninjau ke lokasi, Jumat (11/3).

Menurut Sofyan, penertiban bangunan direncanakan dilakukan minggu depan. Namun hasil dari peninjauan ke lokasi, ada sebagian warga yang memiliki surat tanah. "Ada permasalahan yang pertama ada sebagian tanan nya memeliki sertifikat dan itu kita akan diskusikan. Yang jelas sudah pasti dtertibkan dua minggu kedepan itu 168 banguanan," ujarnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Lurah Cakung Barat Henrica Kuswandari mengatakan, selain pelebaran jalan, penertiban ini juga untuk memperbaiki saluran air yang tidak berfungsi normal dan menyebabkan genangan saat hujan.

"Penertiban ini selain pelebaran akses jalan pinggir tol juga akan memperbaiki saluran air yang tidak berfungsi dengan normal," ujar Henrica. (Ajid/Kominfomas JT)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait