Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img

Ajid


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
4959

166 PTT Satpol PP Jaktim Dapat SK Pengangkatan


Sebanyak 166 anggota Satpol PP Jakarta Timur mendapat Surat Keputusan (SK) pengangkatan kembali Pegawai Tidak Tetap (PTT) Gelombang III. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Jupan Royter Tampubolon, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (29/3).

Hadir pada kegiatan yang juga sekaligus untuk silaturahmi dengan jajaran PTT Satpol PP Jakarta Timur ini, Sekretaris Satpol PP  Provinsi DKI Jakarta Iwan P Samosir dan Plh. Kasatpol PP Jakarta Timur Deni Harnoko. Hadir pula para pejabat di lingkungan Satpol PP Jakarta Timur.

Walikota dalam sambutannya, memberikan selamat  khususnya untuk para PTT Satpol PP Gelombang III. Diharapkan agar tetap bersabar dan memberikan dedikasi serta  loyalitas kepada Institusi.  “Saya ucapkan selamat. Dan saya yakin kesabaran saudara sekalian yang telah mengabdi selama dua belas tahun akan menghasilkan buah yang manis,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, berdasarkan Pergub No. 285 Tahun 2016 mengenai Organisasi dan Tata Kerja Satpol PP bahwa, Satpol PP Kota bertanggung jawab kepada Satpol PP Provinsi DKI Jakarta. Namun secara operasional di koordinasikan oleh Walikota.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini salah satu langkah mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang bersinergi. ”Melalui pembekalan ini adalah salah satu upaya meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan Jakarta Baru yang tertib dan tenteram dengan berorientasi pada pelayanan publik,” kata Bambang.

Pada kesempatan ini, Walikota berpesan, bahwa Provinsi DKI Jakarta akan menghadapi perhelatan pesta demokrasi pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Sehubungan dengan hal tersebut diharapkan seluruh anggota Satpol PP dapat bersikap netral dan menjaga ketentraman wilayah tugasnya, sehingga proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sedang memasuki masa kampanye Pilkada DKI di putaran kedua. Untuk itu saya minta sebagai (Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral. Kemudian saya juga meminta dengan maraknya spanduk provokatif yang ada saat ini agar saudara selaku penegak Perda dapat bertindak arif dan bekerjasama dengan instansi terkait, tokoh masayarakat dan tokoh agama. Sehingga ketentraman dan kedamaian dapat terwujud sesuai yang diharapkan,” paparnya.

Walikota pun menyampaikan mengenai, Instruksi Gubernur (Ingub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 20 Tahun 2017 tentang Aksi Pemberantasan Pungutan Liar. Dirinya pun mengingatkan agar seluruh anggota Satpol PP tidak melakukan pungli.

“Saya tidak bosan-bosanya mengingatkan kepada Bapak dan Ibu, saudara sekalian untuk tidak bermain api dengan melakukan pungli. Kita bekerja sudah mendapatkan gaji dan tunjangan yang sangat layak, jangan sampai karena terlibat pungli yang tidak seberapa saudara mempertaruhkan masa depan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Jupan Royter Tampubolon mengungkapkan, pembekalan ini agar di pahami. Adanya kegiatan ini bertujuan terjalinya kerja sama dengan pejabat terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai peraturan.

“Kalian adalah garda terdepan dalam penegakan Perda. Untuk itu, apa yang diperintahkan perwilayah, mulai dari Walikota, Camat dan Lurah dalam memberikan edukasi mengenai ketertiban umum. Jadi saya harapkan para Satpol PP di tingkat kecamatan dan kelurahan proaktif. Sasarannya mengubah perilaku masyarakat,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)

Bagikan
Cetak

Berita Terkait