Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
77

Jalan Raya Bogor Dan TB Simatupang Jadi Target Operasi BTT


Tim Terpadu Operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) Pemkot Jakarta Timur kembali menggelar patroli dan penertiban bagi penyalahgunaan trotoar tahap ke dua di sepanjang Jalan Raya Bogor dari depan Kantor Kecamatan Pasar Rebo sampai dengan Jalan TB Simatupang, Selasa (12/9). Kegiatan diawali dengan apel petugas gabungan yang dipimpin oleh Camat Pasar Rebo Wahyu Supriyatna, di halaman Kantor Kecamatan Pasar Rebo.

Hadir mendampingi Camat, Kepala Seksi Operasional Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Harry Apriyanto, para Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan dan Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur beserta unit terkait.

Camat Pasar Rebo Wahyu Supriyatna menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan Bulan Tertib Trotoar tahap yang pertama pada bulan Agustus lalu dan untuk saat ini terbagi menjadi 2 kelompok, untuk yang sebelah utara terdiri 5 Kelurahan dan sebelah selatan terdiri dari 5 Kelurahan.

"Untuk wilayah Pasar Rebo mendapat bantuan personil dari tingkat Provinsi dan sasarannya di sepanjang Jalan Raya Bogor yang di mulai dari Kantor Kecamatan sampai dengan Jalan TB Simatupang yang berbatasan dengan Jakarta Selatan. Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tertib bukan hanya hari ini saja karena kita juga melibatkan masyarakat setempat dan FKDM supaya dapat terwujudnya tujuan dari BTT ini." ujar Wahyu.

Kepala Seksi Operasional Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Harry Apriyanto menambahkan, sesuai dengan Instruksi Gubernur kegiatan BTT ini diperpanjang sampai akhir bulan September karena manfaatnya sangat besar untuk masyarakat. Pada hari ini, operasi BTT digelar serentak di lima wilayah Kota secara bersamaan dan wilayah Kecamatan Pasar Rebo salah satu yang prioritas.

“Kegiatan ini harus ada manfaatnya, seperti trotoar yang sebelumnya diokupasi oleh pedagang bisa kita kembalikan fungsinya untuk para pejalan kaki dan kalaupun ada titik yang masih ada pedagang masih tetap bisa dilewati oleh para pejalan kaki jadi tidak seluruhnya diokupasi," tandasnya.

Dari hasil operasi BTT di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, berhasil diamankan alat permainan anak-anak, gerobak, tiang penyangga warung tenda, kompresor tambal ban dan tiga kendaraan roda empat diderek. Selain itu lima kendaraan roda empat yang ditilang, tiga kendaraan roda empat terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP), satu kendaraan roda dua terjaring OCP dan satu kendaraan roda dua diangkut petugas karena diparkir di atas trotoar.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait